Kerang-kerang Putih Di Pantai Ini Ternyata Simpan Mutiara Warna Warni

"Setumpuk kerang-kerang putih di pinggiran pantai dipungut bak tengah panen."

Viral | 06 April 2022, 01:28
Kerang-kerang Putih Di Pantai Ini Ternyata Simpan Mutiara Warna Warni

TamanPendidikan.com - Setumpuk kerang-kerang putih di pinggiran pantai dipungut bak tengah panen. Satu demi satu, cangkang kerang tersebut dibuka.

Di dalam daging kerang terdapat mutiara. Umumnya, permata berbentuk bulat dan keras ini dapat dimanfaatkan sebagai perhiasan, atau diolah menjadi serbuk untuk kecantikan kesehatan kulit.

Video kerang-kerang putih yang dipungut untuk diambil mutiaranya itu diunggah oleh akun @lexsguapo di TikTok. Di tayangan ini, nampak mutiara sebelumnya tergeletak di dasar pasir di pinggiran pantai. Mutiara ini seukuran telapak tangan manusia dewasa.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lexsguapo/

Dibuka satu persatu, ternyata mutiara yang tersimpan di dalam kerang ini berwarna-warni. Bila umumnya mutiara berwarna putih, ada beberapa mutiara dalam video tersebut berwarna pink, hitam, coklat keemasan.

Mutiara warna-warni ini nampak mencolok ketika diletakkan dengan mutiara-mutiara lain berwarna putih. Nampak pula mutiara warna-warni ini lebih besar ukurannya bila dibandingkan dengan mutiara putih.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lexsguapo/

Video kerang-kerang putih yang dipungut untuk diambil mutiaranya ini bikin penasaran warganet. Ada warganet yang terkesima, ada pula warganet yang mengaitkan muatiara warna-warni tersebut dengan mitos dan cerita fiksi.

"Kerang nya boleh diambil,tapi jangan berlebihan,kalau kelebihan kita merusak alam", komentar @Marionette

"bagus .banget sih .mutiaranya," tulis @intan dan laura

"kalo warna pink itu berarti air mata bahagia putri duyung...kata sim choeng di legend of the blue seA,????????????," komentar @Rabiah Hanya Hamba.

@lexsguapo mutiara tipisĀ² , JANGAN SALAH FOKUS GAES!!!!#mutiara #hits #viral #pearl ? Falling - Trevor Daniel


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network