Seorang Anak Nangis Sesenggukan di Samping Jenazah Ayahnya di Gubuk Ini Sungguh Pilu

"Gubuk ini hanya seperti panggung yang terbuat dari kayu-kayu papan yang disusun tidak rapih karena masih ada bagian sisi yang tidak tertutupi. Terlihat pula beberapa potong kain sarung yang sudah compang-camping di beberapa sisi gubuk"

Viral | 09 April 2022, 07:59
Seorang Anak Nangis Sesenggukan di Samping Jenazah Ayahnya di Gubuk Ini Sungguh Pilu

TamanPendidikan.com - Kematian adalah takdir. Ia bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dalam keadaan apa saja. Kehilangan orang yang dicintai pasti sungguh sangatlah sedih. Rasanya tak ada orang yang benar-benar siap merasakan kehilangan, apalagi bila terjadi pada orang yang paling disayangi.

Seperti yang terlihat pada video yang diunggah oleh akun Instagram @ay.viideo ini. Dalam video terlihat seorang anak laki-laki yang menangis sesegukan di samping jenazah ayahnya. Anak laki-laki yang memakai topi merah ini harus menerima keadaan ditinggalkan ayahnya untuk selama-lamanya. Kepergian sang ayah untuk selamanya begitu sangat menyisakan duka mendalam bagi anak tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcFEED8AZwW/

Anak ini duduk menekuk lututnya sembari menyembunyikan wajahnya menangis di samping jenazah sang ayah. Jenazah ayahnya ditutupi sarung di sebuah gubuk. Bisa kita lihat pada video tersebut mereka berdua tinggal di sebuah gubug kecil di samping rawa yang sangat kumuh dan jauh dari kata layak.

Gubuk ini hanya seperti panggung yang terbuat dari kayu-kayu papan yang disusun tidak rapih karena masih ada bagian sisi yang tidak tertutupi. Terlihat pula beberapa potong kain sarung yang sudah compang-camping di beberapa sisi gubuk tersebut. Mungkin kain itu awalnya dimaksudkan untuk memberi perlindungan bagi penghuninya, namun lama-kelamaan habis diterpa ganasnya cuaca.

Dapat dibayangkan bagaimana mereka harus menahan rasa dinginnya malam, apalagi jika ada hewan liar yang masuk. Gubuk tersebut bahkan tidak memiliki pintu dan juga atapnya terbuat dari susunan daun kelapa kering yang disusun rapat untuk mereka berteduh. Bahkan dia pun saat tidur hanya beralaskan tikar tipis yang lusuh dan tidak terlihat alat-alat rumah tangga lainnya selain tikar, sarung dan beberapa pakaian. Sungguh miris melihat kondisi yang dialami anak ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcFEED8AZwW/

"Seorang anak nangis sesenggukan di samping jenazah ayahnya," tulis keterangan pada video tersebut.

Tangisan sesenggukannya dikarenakan ditinggal sang ayah sehingga kini ia sebatangkara, selain itu dia pasti berpikir bagaimana kehidupan dia selanjutnya tanpa kehadiran ayahnya. Video yang diunggah pada Jumat (08/04/2022) ini viral di Instagram. Banyak warganet yang menuliskan beberapa komentar pada kolom komentar. Banyak warganet yang melantunkan doa untuk anak laki-laki ini.

"Semoga kelak kmu sukses ya....semoga kmu banyak d bantu2 org...amin y allah...," tulis akun @chandrapahlefi.

"Sabar nak... kelak. Hidupmu akan menjadi orang sukses..," tulis akun @ tigaadua2.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcFEED8AZwW/

"Kasian ya Tuhan. Tuhan hiburkan dan kuatkan si anak. Semoga ada orang2 yg memiliki hati nurani dan punya rejeki lebih dan yg baik hati bisa kasih pekerjaan dan menampung si anak," tulis akun @balanverawati.

"Ya allah dek sabar syg," tulis akun @alisa.wae.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network