Remaja Tak Sempurna Salat di Masjid Ini Viral, Warganet yang Sempurna Merasa Malu

"Semangat remaja ini membuat hati terenyuh. Karena banyak muslim yang diberikan kesempurnaan fisik memilih meninggalkan salatnya. Sebaliknya pemuda ini yang memiliki kekurangan fisik tetap bersemangat untuk menjalankan kewajiban salat."

Viral | 09 April 2022, 07:37
Remaja Tak Sempurna Salat di Masjid Ini Viral, Warganet yang Sempurna Merasa Malu

TamanPendidikan.com - Kondisi fisik bukanlah menjadi halangan bagi seseorang untuk tetap menjalankan ibadah salat. Sebab, pada muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah dalam kondidi apapun. Bersyukurlah umat muslin yang sehat dan masih memiliki anggota tubuh yang sempurna, sehingga dapat mengerjakan salat dengan baik dan sempurna.

Mereka yang tidak melaksanakan salat meski sempurna seharusnya malu setelah melihat video yang viral di media sosial berikut ini. Sebuah video diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id yang memperlihatkan semangat remaja yang menggunakan seragam sekolah menengah pertama ini untuk berjemaah di masjid, meskipun memiliki kaki yang tak sempurna.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcErUY8J2e4/

Semangat remaja ini membuat hati terenyuh. Karena banyak muslim yang diberikan kesempurnaan fisik memilih meninggalkan salatnya. Sebaliknya pemuda ini yang memiliki kekurangan fisik tetap bersemangat untuk menjalankan kewajiban salat.

Pada video tersebut memperlihatkan seorang remaja laki-laki sedang menjalankan salat berjaaah di masjid. Dia terlihat berwudhu sebelum menjalankan salat. Selesai berwudhu, dia menuju ke dalam masjid untuk mengikuti salat berjamaah. Ketika hendak menuju ke dalam masjid dari tampat wudhu, remaja ini berjalan dengan membungkuk menggunakan tangan dan kakinya. Sehingga ada seseorang yang membantu dia berjalan.

Saat salat berjamaah remaja ini pun tampak kesulitan untuk berdiri tegak. Sewaktu Gerakan salat berdiri dia akan menyandarkan sebelah bahunya ke tiang masjid. hal itu dilakukanya agar bisa berdiri dengan tegak dan seimbang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcErUY8J2e4/

Saat ruku maupun berdiri kembali dari sujud remaja ini juga mengalami kesulitan. Kaki dari remaja ini selalu terlihat gemetaran ketika melakukan dua gerakan itu. Walaupun demikian dia tetap semangat berjamaah seperti orang normal lainnya.

"Semangat nak untuk beribadah kepadMu ya Rabb," tulis keterangan pada video tersebut.

Semangat menunaikan ibadah salat berjamaah yang dilakukan oleh remaja itu sangat patut diacungi jempol. Walaupun fisiknya tak sempurna, tetapi dia tidak lupa terhadap kewajibannya kepada Allah SWT. Baru beberapa jam yang lalu video ini diunggah, sudah mendapatkan like 12.9K dari warganet serta dibanjiri komentar pada kolom komentar. Banyak warganet yang mendoakan remaja ini.

"Semoga Allah menaikan derajat dan kedudukanmu di masa depan Nak sholeh Aamiin," tulis akun @eka_basterman26.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcErUY8J2e4/

"Ya allah mudahkanlah urusan nya dan kuatkanlah hati, jiwa dan raganya. Inshaallah berkah dan surga untukmu," tulis akun @ herdinan_riza.

Tidak hanya itu banyak warganet yang merasa tertampar dengan semangat remaja ini. "Malu sama diri sendiri merasa sempurna tapi sangat kekurangan dalam beribadah.." tulis akun @yumna_thrift.shop.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network