Beli Nasi Kucing di Angkringan, Malah Dapat Nasi Tikus Ini Bikin Ngakak

"Sepasang suami istri terlihat sedang membuka pesanan mereka berupa nasi kucing yang mereka beli di sebuah angkringan. Namun mereka terkejut dengan ukuran nasi tersebut saat membuka pesanannya."

Viral | 10 April 2022, 17:17
Beli Nasi Kucing di Angkringan, Malah Dapat Nasi Tikus Ini Bikin Ngakak

TamanPendidikan.com - Nasi kucing adalah menu utama yang berada di angkringan. Sajian ini biasanya berisi nasi dengan lauk sederhana seperti sambal dan oseng tempe. Namun kenapa disebut nasi kucing?

Awal mulanya nasi kucing berisi sambal, gereh pindang, serta sedikit nasi. Gereh atau ikan asin pindang sendiri merupakan satu lauk yang umum digunakan sebagai makanan kucing. Karena hal tersebut masyarakat mulai menamai hidangan tersebut dengan sebutan nasi kucing.

Selain itu nama nasi kucing dipilih karena porsinya yang sedkit layaknya porsi makan seekor kucing. Namun hal ini tidak berlaku pada nasi kucing yang diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcIP0X7pLpX/

Akun tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan nasi kucing lain dari pada yang lain. Betul memang jika nasi kucing memiliki porsi yang sedikit layaknya porsi kucing, akan tetapi nasi kucing ini memiliki porsi layaknya porsi tikus.

"Pesen angkringan, ini bukan nasi kucing tapi nasi tikus hahahaha," ujar wanita yang ada di video tersebut sambil menunjukkan ukuran nasi kucing yang hanya se ujung tangannya tersebut.

"Iyaa kecil sekali," sahut pria yang ada di dalam video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcIP0X7pLpX/

Sepasang suami istri terlihat sedang membuka pesanan mereka berupa nasi kucing yang mereka beli di sebuah angkringan. Namun mereka terkejut dengan ukuran nasi tersebut saat membuka pesanannya. Bukannya kesal malah mereka tertawa terbahak-bahak saat melihat hasil pesananannya itu.

Lucunya lagi, dibungkusnya tertulis nasi kucing tersebut berisi rebon dan teri. Namun saat dibuka, wanita itu tampak keheranan karena hanya nasi putih biasa yang terlihat. Dia pun mencari di mana letak rebonnya. Ternyata rebon itu berada di antara bungkusan kecil di dalam nasi, yang saat dibuka membuat orang yang melihatnya mengelus dada. Bagaimana tidak, rebon tersebut hanya terdiri dari beberapa ekor rebon.

Sedangkan teri medan pada nasi kucing satunya bahkan hanya terdiri dari 3 ekor yang halus-halus. Tentu saja, melihat penampakan nasi kucing yang dia sebut dengan nasi tikus ini, wanita ini dan suaminya tidak kuasa menahan tawa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcIP0X7pLpX/

"wah banyak sekali, ini ikan hiu!," pungkas dia.

Nasi kucing yang dia beli memang cukup mengecewakan. Namun untungnya dia menanggap hal tersebut sebagai lucu-lucuan. Banyak warganet yang terhibur dan meninggalkan komentarnya pada kolom komentar.

"astagaa... gak sampe lambung baru sampe kerongkongan udah laperr lagi..haha," tulis akun @r.karolinapurba.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcIP0X7pLpX/

"Ini ibu yg ketawa enak banget, jdi ikut ngakak," tulis akun @_mthariq11.

"Ketawa ibu sedeep bgt, jadi bahagia aja rasanya beli nasi seiprit gitu," tulis akun @ vee_handmade.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network