Nelayan Ini Tangkap Ikan Arapaima 3 Meter, Butuh Beberapa Orang untuk Angkat

"Sekelompok nelayan menangkap ikan arapaima raksasa di kawasan sungai amazon."

Viral | 14 April 2022, 23:56
Nelayan Ini Tangkap Ikan Arapaima 3 Meter, Butuh Beberapa Orang untuk Angkat

TamanPendidikan.com - Sekelompok nelayan menangkap ikan arapaima raksasa di kawasan sungai amazon. Ikan arapaima itu sepanjang 3 meter dengan bobot ratusan kilo.

Ikan arapaima hasil tangkapan itu disimpan di palka ikan di lambung kapal. Saat diangkat dari palka, nampak sekelompok nelayan ini alami kesulitan mengeluarkan ikan arapaima tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Carn-NXlDZt/

Video nelayan yang memperoleh arapaima raksasa ini diunggah oleh akun @amigospescadoresdemt di Instagram. Di tayangan itu, nampak dua orang berada di palka ikan. Mereka nampak hendak mengeluarkan ikan hasil tangkapan.

Ternyata, para nelayan ini mendaptakan ikan raksasa. Awalnya, ada tiga orang nelayan yang berupaya mengangkat arapaima besar tersebut. Satu nelayan berposisi di atas palka berupaya menarik ikan dengan tali. Sedang dua nelayan lainnya, di dalam palka mendorong dengan memegang kepala ikan.

Ikan arapaima itu memiliki panjang 3 meter. Ukuran kepala ikan arapaima ini selebar ukuran palka. Ikan ini nampaknya sudah dalam keadaa tak bernyawa saat diangkat keluar dari palka.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Carn-NXlDZt/

Tiga nelayan yang kesulitan untuk keluarkan ikan itu lalu dibantu oleh nelayan-nelayan yang lain. Akhirnya, ikan arapaima sepanjang 3 meter ini berhasil diangkat dari palka. Para nelayan nampak berhati-hati keluarkan ikan arapaima raksasa ini. 

Arapaima merupakan jenis ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan ini berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dengan berat 200 kilogram.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network