Ribuan Ikan Naik ke Dermaga Ini Viral, Warga Tinggal Pungut Pakai Karung

"Warga pun berlomba-lomba menangkap ikan yang hilir mudik loncat naik ke pinggiran dermaga. Dengan kegirangan, mereka menangkap ikan-ikan tersebut."

Viral | 15 April 2022, 13:25
Ribuan Ikan Naik ke Dermaga Ini Viral, Warga Tinggal Pungut Pakai Karung

TamanPendidikan.com - Viral ribuan ikan tiba-tiba naik ke daratan. Menurut informasi dari warganet kejadian ini terjadi di Pelabuhan Tanjungemas, di tepi Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam video berdurasi kurang lebih 30 detik itu, memperlihatkan bagaimana ribuan ikan bersama-sama naik ke permukaan pinggiran pelabuhan.

Warga yang berada di sekitar pelabuhan turut menyaksikan hal tersebut dan tentu dibuat senang. Warga pun berlomba-lomba menangkap ikan yang hilir mudik loncat naik ke pinggiran dermaga. Dengan kegirangan, mereka menangkap ikan-ikan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcUUUrapmiw/

Video tersebut diunggah oleh akun instagram milik @gofishingindonesia. "Tinggal ambilin ikan di dermaga 🎣🎣🎣, Ikan naik ke atas gara2 ombak atau di kejar predator," tulis dalam narasi video yang diunggahnya.

Dalam video tersebut terlihat warga beramai-ramai ke tepi pantai dan pelabuhan. Bukan tanpa maksud yang tak jelas. Mereka berkumpul di sana guna menangkap ikan yang secara tiba-tiba naik ke daratan.

Dijelaskan dalam narasi video, fenomena ini memiliki alasan yang logis.   biasanya hal tersebut dipicu oleh adanya ikan besar yang memangsa serta mengejar ikan-ikan kecil ini. Selain itu, perubahan suhu air laut juga bisa menjadi salah satu pemicu ikan-ikan naik ke daratan.
Sejak diunggah Kamis (14/22/2022), hingga kini video tersebut telah disukai 4 ribuan lebih dan beragam respon warganet.

"Anak layurπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯," ujar akun @judianarainir
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcUUUrapmiw/

"Ikan2 tsbt mungkin sdh pusing 7 keliling hidup di laut Min. Migor langka, BBM sulit, lowker byk saingan, warteg mulai mahal, lebaran tinggal hitungan jemari, posisi di tanah rantau. Haddodohaaiiii "piye to kiiihh kok getiing ak" πŸ”₯ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ungkap akun @ herlambang_samsha.

"Luar biasa jasa mereka dlm penyelamatan ini πŸ˜‚," sahut akun @ daaniyaal4.

"Mereka rela utk sedekahkan dirinya demi makhluk Tuhan Yang Maha Kuasa, yang sedang menjalankan Ibadah PuasaπŸ™πŸ˜Š,"
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcUUUrapmiw/

"Ini di Semarang, tersapu kedaratan karna gelombang air yg terjadi akibat ada kapal tongkang batubara yg sedang merapat ke dermaga πŸ˜…," tulis akun @terlahirgila.

"Tanjungmas," jawab akun @ samorbrutality.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network