Pria Ini Nekat Nyetrum Ikan di Sungai yang Sedang Dipancing, Warganet Ikut Emosi

"Mencari ikan dengan cara menyetrum juga akan mengakibatkan punahnya ekosistem air. Banyak ikan yang kecil kecil ikut mati akibat setrum listrik."

Viral | 15 April 2022, 13:36
Pria Ini Nekat Nyetrum Ikan di Sungai yang Sedang Dipancing, Warganet Ikut Emosi

TamanPendidikan.com - Di Indonesia masih banyak yang mencari ikan dengan menggunakan kejut listrik. Padahal sekarang sudah ada undang undang yang melarangnya. Hal tersebut dilarang karena banyak kasus orang yang meninggal karena tersengat listrik akibat mencari ikan dengan menyetrum.

Selain itu mencari ikan dengan cara menyetrum juga akan mengakibatkan punahnya ekosistem air. Banyak ikan yang kecil kecil ikut mati akibat setrum listrik. Para pemancing sering dibuat geram dengan ulah para pencari ikan dengan cara demikian.

Hal tersebut seperti yang tengah terjadi dalam video yang diunggah di media sosial oleh akun instagram @ gofishingindonesia ini. "Semoga lekas dapat hidayah ๐Ÿ™," tulis dalam narasi postinganya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcShTyEJNIe/

Mulanya video tersebut memperlihatkan seorang bapak bapak yang cuma mengenakan celana pendek tengah memancing di sungai dekat jembatan. Dengan santainya dia masih asyik memancing ikan. Dia duduk tepat di atas pingiran jembatan sungai. Di sampingnya ada anak anak sekolah yang sedang berjalan dan sebagian ada yang tengah beristirahat duduk di atas sepeda motornya.

Namun siapa sangka, tepat di samping bapak bapak yang sedang memancing ada seorang bapak yang juga mencari ikan dengan menggunakan setrum. Hal ini yang menjadikan naik pitam warganet.

Video yang diunggah sejak Kamis (14/04/2022) tersebut, hingga kini telah mendapatkan 3 ribuan lebih dan komentar kocak warganet. Banyak dari mereka yang kesal dengan bapak yang mencari ikan dengan setrum tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcShTyEJNIe/

"Sama" cari rezeki, tapi tolong saling ngerti ๐Ÿ˜‚," ujar akun @ baharuddin.93.

"Nunggu video kesetrum nya," ungkap akun @ mus_bangk.

"Tiap daerah, ada aja nih PLN," sahut akun @ yas.gustav.

"Ngerusak ekosistem," tulis akun @ akumukti.

"Ada orng mncing itu lo wak.. masa d strum kasihn yg mncing ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ,"
jawab akun @ bagus.setiawan 1708.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcShTyEJNIe/

"Tolong tu adek stm yg 2 org diatas kasih tegur ala stm dulu kang pln yg lgi beraksi๐Ÿ‘Š๐Ÿช“," ujar warganet dengan akun @ osman_effendi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network