Jalan yang Dilalui Kurir Ini Bak Benteng Takeshi, Warganet Sebut Ujian SIM Sesungguhnya

"Hal yang lebih menegangkan adalah bagian kanan dibatasi oleh sawah dan bagian kiri langsung dibatasi oleh sungai kecil yang menjadi saluran irigasi. Memang mirip dengan kolam maut pada acara TV Benteng Takeshi ya?"

Viral | 21 April 2022, 16:44
Jalan yang Dilalui Kurir Ini Bak Benteng Takeshi, Warganet Sebut Ujian SIM Sesungguhnya

TamanPendidikan.com - Masihkah ingat siaran TV dahulu yang bertajuk Benteng Takeshi? Mari kita sedikit kilas balik bersama. Benteng Takeshi ini merupakan sebuah acara TV yang mempertontonkan permainan realitas asal Jepang, seperti kolam dan dinding perbatasan, benteng pertahanan, kotak setan, kolam maut, dinding pilihan, skittles/star bowling, lompat galah, sumo, jembatan tali/jembatan bola, sumur maut (final fall) hingga babak akhir (showdown).

Acara Benteng Takeshi ini disiarkan dari tahun 1986 sampai 1989 di Tokyo Broadcasting System. Tidak hanya disiarkan di negara asalnya, Jepang, Benteng Takeshi ini juga masuk ke berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchrgnsJEIn/

Video yang diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id menunjukkan seorang kurir yang sedang melewati jalan kecil yang berukuran kurang dari 1 meter dengan kondisi cukup rusak. Tak hanya itu, hal yang lebih menegangkan adalah bagian kanan dibatasi oleh sawah dan bagian kiri langsung dibatasi oleh sungai kecil yang menjadi saluran irigasi. Memang mirip dengan kolam maut pada acara TV Benteng Takeshi ya?

"kanan kiri nyebur" tulis akun @mayanohara.

"Selip dikit aja auto nyemplung," tulis akun @ferinafanduwinata.

Akun @egirisman.h juga berkomentar, "Udah berapa korban yang jatuh di jalan itu min? Netizen bantu jawab".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchrgnsJEIn/

Beberapa warganet pun menduga bahwa si kurir pasti hanya mengikuti Google Maps, bukan karena memang tahu jalan. Bahkan ada yang menyebutkan kalau kurir-nya memaksa lewat jalan setapak.

"Itu mah jalan setapak gak bisa buat motor. Kurirnya aja maksa," ujar akun @abimayu.212.

"Kayaknya kurir ngikutin Google Maps. Biasanya suka ada jalan yang lebih lebar buat kendaraan haha" tulis akun @mstkrma.

Dari video ini warganet @danarwjy menyimpulkan kalau ujian SIM di Indonesia yang dianggap sulit itu berguna apabila masyarakat menemui jalan semacam ini. "Ada gunanya tes SIM di Indonesia. Ternyata untuk track semacam ini toh".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CchrgnsJEIn/

"ujian sim sesungguhnya," tulis akun @rezasudjud.

Akun @ghaniabdulaziz juga mendukung statement tersebut dengan menyebutkan: "Auto lulus ujian buat SIM". Bahkan akun @qyosbakeshoppe juga menyatakan bahwa, "Akhirnya aku paham kenapa praktek uji SIM itu sulit".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network