Tilang Profesor Hukum, Polisi Ini Mati Kutu Saat Ditanya Dasar Hukumnya

"Polisi lalu lintas ini hanya terdiam saja mendengarkan profesor tersebut berbicara. Video tersebut sampai saat ini sudah ditonton oleh lebih dari 45.3K warganet."

Viral | 21 April 2022, 17:17
Tilang Profesor Hukum, Polisi Ini Mati Kutu Saat Ditanya Dasar Hukumnya

TamanPendidikan.com - Viral video seorang pria yang tidak terima dirinya ditilang polisi lalu lintas. Tak disanga ternyata pria tersebut bukanlah sosok sembarangan. Video yang diunggah oleh akun Instagram @merindink ini memperlihatkan seorang pria berambut putih dan mengenakan kemeja dibalut blazer hitam tersebut mengaku seorang professor hukum.

Pria tersebut menceramahi polisi lalu lintas yang menilangnya di putar balik simpang empat Jemur Andayani, Surabaya, Jawa Timur. Polisi ini mendapatkan kuliah gratis dari profesor tersebut. Dalam video tersebut profesor meminta penjelasan kepada polantas karena rambu-rambu lalu lintas dinilainya kurang jelas. Rambu tersebut merupakan isyarat putar balik.

"Roda dua putar kembali ikuti isyarat lampu (sambil membaca papan rambu lalin). Kalo roda dua putar ikuti isyarat lampu," tutur pria tua dalam video tersebut. "Yang mana yang tidak boleh roda empat putar? Apa dasar hukumnya? Saya profesor hukum saya ini."
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfMAoZpFnP/

Polisi yang diberi materi kuliah hukum ini hanya bisa tersenyum. Polisi tersebut juga terlihat tidak bisa menjawab pertanyaan sang profesor.

"Itu apa, sekarang yang larang roda 4 putar balik yang mana? Boleh roda 4 itu. kecuali roda 2 putar ikuti isyarat lampu. Berarti roda 4 tidak ikuti isyarat lampu," jelas pria tersebut.

"Renungkan kalau anda penegak hukum. Kalau kamu tilang aku, aku gugat pasti kamu kalah di pengadilan. Yakin aku yakin pasti menang. Kasihan lah masyarakat, sekarang pintar masyarakat," pungkas profesor tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfMAoZpFnP/

Polisi lalu lintas ini hanya terdiam saja mendengarkan profesor tersebut berbicara. Video tersebut sampai saat ini sudah ditonton oleh lebih dari 45.3K warganet. Berbagai macam komentar warganet dituangkan pada kolom komentar. Bahkan tak sedikit warganet yang merasa aksi professor tersebut berlebihan.

"Walaupun anda prof hukum se enggak nya tidak menambah i pekerjaan pak polisi yg lagi bertugas,kalok gg mau di tilang ya ikutin aturan yg ada,apa susahnya," tulis akun @nizarel1105.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcfMAoZpFnP/

"Sehebat apapun anda, hargai profesi nya.. berdiri dia disana krn tgs , kalau ada kekeliruan bisa di bicarakan di pinggiran jln pak bos, kita bkn malaikat , kita manusia biasa tmpt nya slah dan trs belajar," tulis akun @rifki_kurniawan05.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network