Tak Mau Makan Uang Haram, Anggota TNI Ini Pilih Nyambi Jadi Pemulung Usai Dinas

"Serma Priyo Widodo merupakan salah satu anggota TNI yang bertugas di satuan Kodim 0814 Palembang. Seusai bertugas dia pulang dan berganti baju lalu mulai memulung"

Viral | 21 April 2022, 17:37
Tak Mau Makan Uang Haram, Anggota TNI Ini Pilih Nyambi Jadi Pemulung Usai Dinas

TamanPendidikan.com - Beredar foto seorang anggota TNI yang viral di media sosial. Foto tersebut diunggah oleh akun instagram @ merindink. Foto tersebut memperlihatkan kisah Serma Widodo, anggota TNI yang tak malu jadi pemulung demi mencukupi kebutuhan keluarga.

"Masa bodoh dengan apa kata orang, yang penting perut kenyang, keluarga senang ๐Ÿ™ Sehat selalu bapak...," tulis sang pengunggah video.

Serma Priyo Widodo merupakan salah satu anggota TNI yang bertugas di satuan Kodim 0814 Palembang. Seusai bertugas dia pulang dan berganti baju lalu mulai memulung, seperti yang terlihat di foto tersebut. Di sebelah kiri foto ia saat memakai baju dinas TNI, sedangkan di sampingnya dengan mengenakan kaus dan celana jeans dia mengangkat karung yang berisikan barang barang bekas hasil ia memulung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcffQG3pJFC/

"Tidak takut miskin, tapi lebih takut makan dari uang haram," itulah prinsip hidup serma Priyo.

Menjadi Pemulung adalah pilihannya sendiri demi mencari tambahan untuk menafkahi keluarganya. Pilihannya itu membuat dia banyak dicibir, termasuk oleh rekan rekan kesatuannya. Namun Serma Priyo tak peduli selama pekerjaan halal dan atasanya pun mengapresiasinya.

Memang, pekerjaan apapun asal halal dan dilakukan dengan benar, betul-betul mencurahkan hasil yang baik. Seperti apa yang dilakukan ole Serma Priyo di atas. Kita diajarkan agar jangan pernah gengsi melakoni suatu profesi yang halal.

Sejak diunggahSelasa (19-04-2022) foto tersebut kini disukai hampir 60 ribu warganet. Warganet pun banyak yang mengapresiasi atas pekerjaan Serma Priyo ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcffQG3pJFC/

"Ini sih yang patut dan wajib dikasih apresiasi setiggi2nyaa," ungkap akun @ andyfaisal6.

"Etttt jangan salah..... Lama2 jadi bos tuh," ujar akun@ ryan_kusuma_wardana.

"Aku memanggilnya lelaki tampan๐Ÿ‘," sahut akun @ qnoy.noy.

"Ada juga co oknum yang memulung.. tp memulung uang rakyat," celoteh akun @ irwan_livah.

"Respect for the man!๐Ÿ‘๐Ÿ‘," jawab akun @_just_samoht_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcffQG3pJFC/

"Mental yg mencibir beliau PASTI tydack sekuat mental Serma Priyo. Lebih kuat lagi mental anak istri beliau ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜," ungkap akun @ wietzus.

"Apresiasi setinggiยฒnya pak โค๏ธ lebih baik tangan kotor tapi uang yg didapat bersih meski sdikit , daripada tangan bersih tapi yg didapat uang kotor meski lebih banyak," tulis komentar warganet dengan akun @ fauzifr_13.



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network