Salat di Musalah, Wanita Ini Baru Sadar Kalau Salah Hadap Kiblat Usai Salam

"Wanita ini baru sadar jika ia salah setelah selesai salam. Sepertinya teman yang sama-sama berada di area wanita memberi tahunya bahwa dia salah arah kiblat."

Viral | 24 April 2022, 14:19
Salat di Musalah, Wanita Ini Baru Sadar Kalau Salah Hadap Kiblat Usai Salam

TamanPendidikan.com - Kejadian salah kiblat saat salat tentunya bukan hal yang asing lagi ditemui beberapa orang yang sedang berada di suatu tempat. Biasanya kejadian konyol ini sering kali terjadi saat kita berada di tempat yang baru dikunjungi. Agar salat bisa diterima oleh Allah SWT, ada hal-hal yang perlu dilakkan sesuai dengan syari'at Islam.

Salah satunya melaksanakan ibadah salat sesuai dengan kiblat. Dalam Islam sebenarnya sah-sah saja melakukan kesalaham dalam menunaikan salat, dengan catatan orang itu benar-benar tidak tahu arah kiblat yang sebetulnya. Dengan kata lain tanpa disengaja dan memang tidak tahu di mana letak kiblat di lokasi tersebut. Seperti baru-baru ini beredar sebuah video unik yang memperlihatkan seorang wanita salah kiblat saat menunaikan salat di musala.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcsQ64xFIo6/

Video yang diunggah oleh akun Instagram @aisya_medsos, memperlihatkan sebuah moment lucu yang menarik perhatian warganet. Hal tersebut lantaran seorang wanita yang sedang menunaikan ibadah salat di sebuah musala beredar di dunia maya. Namun wanita ini baru sadar jika salah arah kiblat usai salam.

Di awal video diperlihatkan sebuah musala yang memiliki sekat pembeda antara jemaah pria dan wanita. Di area salat pria terdapat tulisan arah kiblat, namun di tempat salat wanita tidak terdapat tulisan itu. Anehnya lagi sekat pembatas antara pria dan wanita itu tidak berada di belakang setelah area pria namun berada di samping antara area pria dan wanita.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcsQ64xFIo6/

Tentu saja wajar jika wanita tersebut bingung di mana arah kiblat dan salah. Kejadian ini kemungkinan direkam oleh temanya yang berada di luar musala. Dan wanita ini baru sadar jika ia salah setelah selesai salam. Sepertinya teman yang sama-sama berada di area wanita memberi tahunya bahwa dia salah arah kiblat. Sontak ia tertawa dan menutupi wajahnya dengan tangan untuk menutupi rasa malu.

Video yang menarik perhatian warganet ini sontak dibanjiri beragam komentar. Mulai dari yang heran dengan wanita tersebut seperti yang ditulis oleh akun @raden_dimas91 "Lagi mikirin apa mbak'e,".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CcsQ64xFIo6/

Serta ada pula yang mengatakan bahwa hal itu tidak apa terjadi. "Tdk pp jika kita lupa dn tk thu arah kiblat.y sebalah mana ktika sdh trlnjur sholat.. Mslh dtrimah amal sholatnya atau tdk itu biar allah swt yg atur," tulis akun @ femhy_komo.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network