Satpam Ini Gagalkan Penipuan yang Menimpa Kakek Tua di ATM, Warganet Sebut Real Hero

"Pria itu beberapa kali terlihat mencoba membantu bapak-bapak itu untuk mengoperasikan mesin ATM. Tiba-tiba Satpam yang berjaga di galeri ATM itu masuk ke dalam bilik ATM dan langsung mengamankan pria tersebut."

Viral | 27 April 2022, 12:44
Satpam Ini Gagalkan Penipuan yang Menimpa Kakek Tua di ATM, Warganet Sebut Real Hero

TamanPendidikan.com - Aksi kejahatan sering kali mengintai saat kita berada di bank atau mesin ATM. Banyak modus yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dalam menjalankan misinya di sebuah mesin ATM. Kebanyakn dari mereka yang tertipu karena masih gaptek dan ini biasanya menimpa para korban yang sudah berumur tua.

Sebuah rekaman dari kamera CCTV di galeri ATM viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan adanya aksi penipuan oleh seorang pria terhadap nasabah bank yang hendak melakukan tarik tunai di salah satu galeri ATM. Beruntungnya, aksi penipuan itu berhasil digagalkan oleh satpam yang bertugas di galeri ATM.

Video viral tersebut diunggah oleh akun instagram @merindink. Akun tersebut dengan panjang lebar menuliskan deskripsi kejadian:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczTF6wJOel/

"Kejadian di ATM BRI Pematang Siantar. Modusnya, pelaku menyasar nasabah orangtua yang gaptek dan menawarkan bantuan untuk mengambil uang. Untungnya pak satpam sadar gelagat mencurigakan si pelaku dan langsung menggagalkannya!," tulisnya.

Dalam video itu, salah seorang bapak-bapak memakai kemeja warna kuning tengah melakukan tarik tunai di salah satu mesin ATM. Namun sepertinya Ia kesulitan. Di belakangnya ada seorang pria berkaos putih yang kemudian terlihat menawarkan bantuan. Padahal di sampingnya pula nampak seorang yang berpakaian TNI yang sedang tarik tunai pula.

Pria itu beberapa kali terlihat mencoba membantu bapak-bapak itu untuk mengoperasikan mesin ATM. Tiba-tiba Satpam yang berjaga di galeri ATM itu masuk ke dalam bilik ATM dan langsung mengamankan pria tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczTF6wJOel/

Ternyata, diketahui, pria tersebut sudah menjadi incaran satpam sejak beberapa waktu lalu karena gerak-geriknya yang memang mencurigakan. Aksi penipuannya pun berhasil digagalkan oleh satpam tersebut. Aksi heroik satpam yang ada di galeri ATM itu pun menuai pujian dariwarganet.

"Good job pak 👏👏," ujar akun @ lintang89.

"The real super Hero," ujar Akun @hgrrt.

"Terima kasih orang baik🙌," jawab akun @ a_dimas11.

"Apresiasi tuh satpam yg sigap begitu," ungkap akun @ ragielz2144.

"Alhamdulillah ada bapak satpam yg peka," tulis akun @ salsabilla_airany.

"Pak satpamnya Layak mendapatkan lebih dari sekedar pujian. Mudah2an diperhatikan apakah bliau udh punya rumah atau belum misalnya 🌷," jawab akun @ andazdasuk.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CczTF6wJOel/

"Mana ada pak TNI lagi gk bisa kemana dah😂," ujar akun @ donirizky__.

"Memang sehrsnya cctv bkn hy dipsang tapi ada petugas yg memantau, jika ada yg mencurigakan bs lsg kordinasi dengan petugas," ungkap akun @ winkshe_1209.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network