Pria Ini Nekat Mudik Ke Tegal dari Tangerang Naik Sepeda Gunung

"Menurut Abu jarak tempuh dari Tangerang ke Tegal dengan goes sepeda bisa satu hari satu malam. "Dari Tangerang berangkat setengah enam, sampai sana paling besok siang," ucapnya."

Viral | 28 April 2022, 12:00
Pria Ini Nekat Mudik Ke Tegal dari Tangerang Naik Sepeda Gunung

TamanPendidikan.com - Tradisi mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri mungkin hanya ada di Indonesia. Jutaan masyarakat Indonesia berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga tercinta. Tak ada momen yang membahagiakan saat Hari Raya Idul selain hal itu.

Para pemudik rela bermacet-macetan untuk pulang kekampung halamannya. Apalagi setelah dua tahun pemerintah melarang mudik karena pandemi Covid-19 yang menerpa dunia. Banyak cara yang dilakukan pemudik untuk menghindari kemacetan tersebut, salah satunya dengan menggunakan sepeda yang mereka miliki untuk mudik.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@gunjatlivalasmartin/video/7091161790540713243?_t=8Rq90MHU7vu&_r=1

Seperti yang dilakukan oleh pemuda asal Tegal yang rela mudik menggunakan sepeda. Video ini diunggah oleh salah satu pengguna akun TikTok @gunjatlivalasmartin. Pemilik akun TikTok ini bertemu dengan pemudik asal Tegal di jalan raya. Ia nekat mudik menggunakan sepeda dari Tangerang menuju Tegal.

Menurut wawancara dengan pemudik tersebut, pria bernama Abu yang berusia 32 tahun, namun dari wajahnya ia terlihat masih seperti remaja. Abu mengenakan jersey lengkap dengan helm bak pembalap sepeda, Abu dengan mantap menyusuri jalur pantura.

Menurut Abu jarak tempuh dari Tangerang ke Tegal dengan goes sepeda bisa satu hari satu malam. "Dari Tangerang berangkat setengah enam, sampai sana paling besok siang," ucapnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@gunjatlivalasmartin/video/7091161790540713243?_t=8Rq90MHU7vu&_r=1

Pemilik akun TikTok ini akhirnya menyemangati Abu agar selamat sampai tujuan. "Warga TikTok nitip mas Abu ya wong tegal, kalo ketemu di jalan sekedar aqua dan snack ya, tadi aku Cuma kasih aqua doang," tulisnya.

Video ini viral di TikTok belum ada 24 jam sudah lebih dari 177.3K warganet yang menyaksikan video tersebut. Banyak pula warganet yang mendoakan Abu agar selamat sampai tujuan.

"NITIP DO'A yaa.. Hati-hati dijalan semoga selamat sampai tujuan..& bisa berkumpul bersama keluarga merayakan lebaran," tulis akun @bocah_pribumi.

"Allohumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad Karimil Aba'i Wal Ummahat Mas Abu...selamat sampai tujuan.. Tegal Kota Bahari," tulis akun @rdkm1.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@gunjatlivalasmartin/video/7091161790540713243?_t=8Rq90MHU7vu&_r=1

Tak hanya itu bahkan warganet pun galfok dengan paras mas abu yang sudah berusia 32 tahun. "32 serasa 19 THN ," tulis akun @frans.

"kirain umur 20an," tulis akun @Abdi Nubagja.

@gunjatlivalasmartin

warga tiktok titip ya kalau ketemu di jalan😅🙏

♬ suara asli  - Gunjat Livalas Marti


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network