Saking Besarnya Ikan Betok Hasil Pancingan Ini Sampai Disebut Kerapu Air Tawar

"Ikan betok ini memiliki ukuran sebesar lengan pria dewasa. Hingga para warganet menyebutnya ikan betok babon."

Viral | 28 April 2022, 12:18
Saking Besarnya Ikan Betok Hasil Pancingan Ini Sampai Disebut Kerapu Air Tawar

TamanPendidikan.com - Siapa yang belum kenal dengan ikan betok? Biasanya di Jawa tengah ikan ini terkenal dengan nama ikan bethik. Ikan yang memiliki nama ilmiah Anabas testudineus ini merupakan jenis ikan air tawar dan payau. Seluruh tubuhnya berwarna hitam sampai hijau pucat.

Ikan ini tersebar di seluruh Indonesia bahkan Asia. Oleh karena itu tak heran jika ikan ini memiliki nama yang berbeda-beda setiap daerahnya. Ikan ini umumnya berukuran kecil, namun tidak dipungkiri jika ikan ini dapat tumbuh besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccu5SI3pRVm/

Seperti yang terlihat pada video unggahan salah satu akun Instagram @gofishingindonesia ini. Terlihat pada video tersebut seorang angler yang strike ikan betok dengan ukuran besar. Ikan betok ini memiliki ukuran sebesar lengan pria dewasa. Hingga para warganet menyebutnya ikan betok babon.

"Betok babon gaesss," tulis akun @remihindarta.

Warganet pula ada yang mengira ikan tersebut adalah ikan mujaer. "Oo bisa segede ininya si ikan betok,, dikira ikan mujaer," tulis akun @missvujee.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccu5SI3pRVm/

Bahkan banyak warganet yang merasa heran dengan ukuran ikan betook ini. "Ini yg paling gedeee yg saya liatt," tulis akun @yuzairsandi.

Siapa pecinta ikan betok? Jika kalian pernah merasakan ikan ini pasti akan ketagihan dengan rasa dagingnya. Rasa daging ikan ini sangat gurih, bahkan paling gurih dibandingkan ikan-ikan air tawar lainnya. Seperti yang dinyatakan salah satu warganet satu ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Ccu5SI3pRVm/

"Paling gurih," tulis akun @rachmanandianwar.

Karena ukuranya yang besar, bahkan ada warganet yang menyebutnya kerapu air tawar. "Kerapu air tawar," tulis akun @chan.hariviva.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network