Ibu Salat Sambil Gendong Anaknya Ini Viral

"Kejadian ini direkam di sebuah masjid dan banyak yang kagum. Terlihat banyak jamaah perempuan di sekitar ibu dan anak tersebut. Bocah berbaju pink ini terlihat disapa dan dielus punggungnya oleh salah satu jamaah."

Viral | 06 May 2022, 15:47
Ibu Salat Sambil Gendong Anaknya Ini Viral

TamanPendidikan.com - Bagi wanita muslimah yang telah dianugerahi buah hati, menggendong anak saat salat menjadi keadaaan darurat. Banyak kondisi yang mengharuskan ibu melakukannya, salah satunya seperti anak yang mengganggu dengan memanjat punggung ibunya yang tengah bersujud. Bolehnya salat sambil menggendong anak juga seringkali dibutuhkan ibu saat salat di masjid, atau bahkan saat salat hari raya.

Prinsip itulah yang dianut oleh seorang ibu yang terekam di video yang diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id ini. Pada video tersebut memperlihatkan seorang ibu yang sedang melaksanakan ibadah salat sambil menggendong anaknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdGGJm5J8bG/

Ibu yang mengenakan busana serba hitam ini menggendong putrinya yang berambut pirang. Putrinya dia gendong di belakang punggungnya. Saat posisi takbiratul ikhram ibu itu memegangi kaki putrinya agar tidak terjatuh. Dan saat posisi rukuk pun ia sangat berhati-hati agar anaknya tetap berada di punggungnya. Begitu pula saat posisi I’tidal sang anak mengalungkan tanganya di leher ibunya dengan erat.

Kejadian ini direkam di sebuah masjid dan banyak yang kagum. Terlihat banyak jamaah perempuan di sekitar ibu dan anak tersebut. Bocah berbaju pink ini terlihat disapa dan dielus punggungnya oleh salah satu jamaah, namun ia terlihat tetap anteng dalam gendongan ibunya sambil membalas tatapan orang-orang di sekitarnya.

Mungkin tidak terbiasa mendapati ada seseorang salat sambil menggendong anak. Video itu langsung mencuri perhatian warganet. Rupanya pengalaman mengerjakan salat sambil menggendong anak juga dilakukan sejumlah warganet. Bahkan beberapa warganet menilai ini cukup baik untuk mengajarkan saat kepada anak sejak dini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdGGJm5J8bG/

"Saya pengalaman anak saya masuk jubah saya dari bawah pas jumatan.... sekuat tenaga saya nahan geli... cuman kasian jamaah shaf dibelakang mungkin jd gak khusuk," tulis akun @abah_syifa09.

"Hampir tiap hari aku kaya gini ya gitulah anak maunya sama ibunya. Kalau pas ada ayahnya, ya ayahnya yg gendong sambil sholat. Sampe pernah ga jadi sholat, gara2 ga bisa nahan ketawa," tulis akun @alfaterra_.

"Samaan Buu cuma anak sy naiknya pas sujud aja. Pas gerakan lain paling narik² mukena," tulis akun @ulfah.an.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdGGJm5J8bG/

"kalau kamu bingung ketika ingin memiliki anak soleh soleha mulai darimana? mulai lah dari calon ibunya terlebih dahulu .." tulis akun @ir.wansky.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network