Kelupaan Ditinggal Salat Ied, Opor Ayam Ini Berubah Jadi Ayam Bakar

"Hidangan ayam berkuah santan berwarna kuning berubah menjadi ayam bakar. Kuahnya sudah habis, sementara daging ayam dan bagian bawah pancinya berubah warna menjadi hitam bak ayam bakar."

Viral | 06 May 2022, 16:36
Kelupaan Ditinggal Salat Ied, Opor Ayam Ini Berubah Jadi Ayam Bakar

TamanPendidikan.com - Menyantap opor ayam saat Hari Raya Idulfitri merupakan salah satu tradisi yang ada di Indonesia terutawa di Jawa. Bukan tanpa alasan opor menjadi makanan khas saat lebaran. Ada mana yang terkandung dalam setiap sajian opor ayam tersebut. Makna opor ayam adalah lambang permintaan maaf. Opor yang terbuat dari santan memiliki arti pangapunten atau permintaan maaf.

Namun apa yang terjadi jika opor ayam yang telah disiapkan berubah menjadi ayam bakar? Peristiwa tersebut terjadi pada sebuah keluarga yang videonya diunggah oleh salah satu akun Instagram @paguyonan. Karena bersantan, opor ayam harus dipanaskan kembali agar tidak basi. Namun seorang pria lupa mematikan kompornya saat melaksanakan salat Ied.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFuwjsrRvE/

Video tersebut direkam oleh seorang anak yang menceritakan saat bapaknya lupa mematikan kompor ketika ditinggal salat Ied. Menurut informasi yang diberikan, bapaknya itu awalnya hendak memanaskan opor ayam. Ditambah lagi keluarganya tidak ada yang tahu jika ada yang memanaskan masakan.

Ketika selesai salat Ied dan sampai di rumah bapaknya baru mengingatnya. Ia terlihat gugup ketika membuka kunci pintu rumah. Setelah pintu terbuka, ia langsung berlari menuju kompor dan menemukan opor ayam sudah berubah wujud.

Hidangan ayam berkuah santan berwarna kuning berubah menjadi ayam bakar. Kuahnya sudah habis, sementara daging ayam dan bagian bawah pancinya berubah warna menjadi hitam bak ayam bakar.

"Bisa-bisanya bokap lupa matikan kompor pas mau sola id. Orang rumah gak ada yang tahu kalau bokap manasin masakan. Pulang-pulang opor ayam berubah jadi ayam bakar," tulis narasi pada video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFuwjsrRvE/

Video ini pun viral di jagad media sosial. Hingga saat ini sudah lebih dari 6 ribu warganet menyaksikan video tersebut. Bahkan banyak warganet yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti video tersebut.

"Pernah ngalamin hal serupa sekitar 8 tahun lalu," tulis akun @noerhatamy.driaputri.

"Persis kejadian lebaran kemarin.. sholat jdi gk khusu& habis salam langsung berdiri pulang.. mana lagi diposisi shaf ke 2 dari depan.." tulis akun @fendy_adhi.

"Dulu juga pernah ninggalin rumah jalanjalan lupa matiin kompor lagi masak daging sapi.. suami nanya &kompor beneran udah di mataiin?" Aku langsung shock ingt. Langsung buruburu pulang ngebut karena ditinggal lumayan lama alhamdulillah Allah masih melindungi.. nyampe rumah penuh asap tebal ampe gosong gadingnta. mana rumah kontrakan bukan punya sendiri," tulis akun @_.ummuibrahim.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdFuwjsrRvE/

"kmrn hari kedua ditinggal sowan sama ke rumah mbah dari jam 9 pagi sampe jam 6 sore baru inget. dikabarin tetangga lewat messenger, alhamdulillah gak kenapa², tapi ibuk nangis," tulis akun @hainindia_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network