Lebaran, Warga Desa di Pandeglang Ini Gelar Perlombaan Bak 17 Agustus

"Perayaan lebaran Idul Fitri di kampung Rengat Masjid, Padeglang, Banten berjalan unik bak perayaan 17 Agustusan."

Viral | 09 May 2022, 23:41
Lebaran, Warga Desa di Pandeglang Ini Gelar Perlombaan Bak 17 Agustus

TamanPendidikan.com - Perayaan lebaran Idul Fitri di kampung Rengat Masjid, Padeglang, Banten berjalan unik bak perayaan 17 Agustusan. Warga berkumpul di ruang terbuka untuk silaturahmi sembari menggelar lomba mulai dari Balap Karung sampai Panjat Pinang.

Perayaan lebaran ini pun berlangsung penuh keriaan dan keseruan. Ajang perlombaan pun diikuti oleh warga baik anak-anak, remaja, maupun orang tua.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdIxTCEB6VZ/

Keunikan perayaan lebaran bak suasana 17 Agutusan ini diliput oleh Global TV dan juga diposting dalam platfom instagramnya @ gtvindonesia_news. Di tayangan itu, nampak warga berkumpul di lapangan.

“Rayakan Lebaran, Warga di Banten Gelar Perlombaan," tulis @gtvindonesia_news di narasi unggahannya.

Di tayangan video, nampak warga menggelar berbagai lomba seperti pukul kendi, balap karung yang diikuti oleh ibu-ibu, juga pancat pinang. Salah satu lomba lainnya, sogot aci, diikuti anak-anak yang diminta mengambil koin di tampah yang penuh dengan tepung terigu dengan menggunakan mulut. Ajang-ajang lomba itu meriah penuh canda tawa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdIxTCEB6VZ/

"Warga Pandeglang, Banten, mengisi liburan dengan sejumlah perlombaan tradisional. Lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar warga”, lanjut @gtvindonesia_news.

Kegiatan lomba ini nampak diikuti warga dengan penuh antusias. Di akhir video, terekam cuaca hujan saat perayaan lebaran. Namun warga tetap semangat mengikuti lomba panjat pinang.

Kegiatan lomba untuk rayakan lebaran Idul Firi ini diadakan rutin setiap tahun. Lomba ini  secara khusus digelar untuk menghibur masyarakat setempat yang pulang dari perantauan, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network