Mancing Di Danau Lindung, Bapak Ini Strike Super Red Arwana Borneo Babon

"Ikan arwana yg didapatkan juga diberikan oleh si pemilik area ini kepada bapak yang strike tersebut. Kabarnya ada 2 ekor arwana di danau ini."

Viral | 12 May 2022, 03:38
Mancing Di Danau Lindung, Bapak Ini Strike Super Red Arwana Borneo Babon

TamanPendidikan.com - Seorang bapak tengah memancing di Danau Lindung strike super red arwana borneo babon. Kejadian tersebut di bagikan oleh akun Tanjung JR Fishing melalui laman Facebook miliknya. Video tersebut diunggah sejak tanggal 26 April 2022 di Pontianak, Kalimantan Barat. Bapak tersebut mendapatkan ikan super red arwana borneo (Ikan Silok, orang KalBar menyebutnya), ia memancing berlokasi di danau lindung depan villa kubu resort Pontianak.

Terlihat dalam video, bapak tersebut tengah duduk di pingggiran danau. Setelah nampak ada gerakan di kailnya, dia langsung menarik joran pancingnya. Setelah ditarik siapa sangka dia mendapatkan ikan super red arwana borneo babon. Diangkat pula ikan tersebut oleh bapaknya, dengan bangganya ia mendapatkan ikan hias arwana yang bernilai tinggi.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/watch/?v=519639503083492&ref=sharing

"Mantap, mancing dapat silok kuning, silok merah...," ujarnya.

Pengunggah video menambahkan koreksi, bahwa video ini berada di danau lindung, danau irigasi air untuk kolam renang dan kolam pemancingan yang tidak jauh lokasinya dari danau ini. Jadi di danau ini tidak semua orang boleh memancing kecuali atas izin pemilik lokasi dan vila.

Ikan arwana yg didapatkan juga diberikan oleh si pemilik area ini kepada bapak yang strike tersebut. Kabarnya ada 2 ekor arwana di danau ini. Satu berhasil ditangkap bapak dalam video dan satu lagi masih di danau.

Hingga kini video tersebut viral dimedia sosial, sudah ditonton sekitar 940 ribuan, disukai kurang lebih 13 ribuan, dan komentar 3 ratusan lebih dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/watch/?v=519639503083492&ref=sharing

"Besak gak ikan siluk tu Ju, tabar rasa ikan tu, pernah dulu aku dapat sikok hasil ngail di Sungai Belimbing (Kab. Melawi) tapi siluk puteh kurang lebih berat sekilo," ujar akun @DHarun Hutabarat.

"Ini kolam bro, klo m beneran mancing di papua atau irian jaya, disana msh alami, dan masyarakat sana ga rakus, dan bukan perusak alam," ujar akun @ Andry Maulana.

"Andry Maulana kolam?? Dr mn sodara tau ini kolam..apkah anda prnah ksini..mang dr papua y Super Red ataw golden Red ? .. bukankah jnis ini dr klimntan...” jawab pengunggah video.

"Andry Maulana Kalimantan pun sama bro ga rakus disana, yg rakus ini yg punya duit banyak minta cariin ikan/burung habitat asli kalimantan nyuruh orang lokal asli kalimantan buat di kirim ke kota, hampir semua daerah yg masih banyak hutan juga gtu, yg main main mah orang kota yg banyak duitnya," jawab akun @ Jamess Riyaddi.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/watch/?v=519639503083492&ref=sharing

"Setau gua di Papua ga boleh di ambil awalpun boleh hanya untuk acara tertentu itu pun bagi masyarakat di sana kalo kalo kita mancing boleh aslkan Jagan di bawa pulang atau di ambil dan 1 lagi di Papua ga ada super red ada juga silver sekian 👍," ujar akun @ Muhammad Obi Saputra.

"Muhammad Obi Saputra, Jenis ikan Arwana di Papua ada perbedaan di bentuk sirip ekor, Saya dulu pernah di Nabire," jawab akun @ DHarun Hutabarat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network