Menyesal, Singa Ini Tak Selera Makan Setelah Memangsa Kijang yang sedang Hamil Besar

"Singa itu terlihat terganggu dengan apa yang telah ia lakukan. Ia mencoba memakan mangsanya namun terhenti secara tiba-tiba. Sepertinya dia kehilangan nafsu makan setelah melihat anak kijang itu mati olehnya."

Viral | 18 May 2022, 06:34
Menyesal, Singa Ini Tak Selera Makan Setelah Memangsa Kijang yang sedang Hamil Besar

TamanPendidikan.com - Kehidupan alam liar mengharuskan singa berburu mangsanya sendiri. Biasanya hewan jantan akan berburu untuk mencari mangsa dan betina akan menjaga serta melindungi anaknya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi singa. Dalam keluarga hewan buas ini, singa betina yang akan berkelana mencari mangsa. Sedangkan singa jantan akan melindungi kawanan beserta anaknya.

Seperti yang dilansir oleh akun Instagram @say.viideo ini. Seekor singa betina sedang berburu kijang terekam oleh kamera. Pada foto-foto tersebut terlihat singa betina yang berhasil memangsa seekor kijang. Namun ada hal yang tak biasa terjadi pada kejadian tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmUzBnPonA/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Singa betina merasa berduka setelah memangsa kijang  buruannya. Ia baru menyadari bahwa kijang yang ia buru sedang hamil tua. Singa betina itu mengeluarkan anak kijang yang ada di kandungan mangsanya dan mencoba menghidupkanya kembali. Namun nahas usahanya gagal, anak kijang tersebut telah mati.

Perilakunya tidak seperti singa betina yang lainnya. Singa itu terlihat terganggu dengan apa yang telah ia lakukan. Ia mencoba memakan mangsanya namun terhenti secara tiba-tiba. Sepertinya dia kehilangan nafsu makan setelah melihat anak kijang itu mati olehnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmUzBnPonA/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Berita foto ini menarik perhatian warganet. Hingga kini like pada berita tersebut sudah mencapai 2ribu. Bahkan  berbagai macam komentar warganet tertuang di dalamnya. Ada warganet yang berkomentar hewan pun memiliki rasa perkehewanan.

"hewan pun punya rasa berperikehewanan," tulis akun @moch.robbyaldiansyah.

Tak hanya itu warganet pun ada yang berkomentar bahwa singa merasa seprti itu karena ia adalah seekor singa betina dan juga seorang ibu. "Lebih tepatnya karena dia adalah ibu...." tulis akun @adi__prabowo22
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CdmUzBnPonA/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Warganet pun menyimpulkan pelajaran yang bisa dipetik. "Buat diambil pelajaran punya rasa kemanusiaan," tulis akun @fuadbowonixdislove.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network