Nelayan Salat di Atas Perahu di Tengah Laut ini Viral

"Pada video ini perekam menggunakan zoom yang menandakan lokasi nelayan tersebut jauh di tengah lautan. Meskipun demikian ia masih menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah salat."

Viral | 27 May 2022, 09:28
Nelayan Salat di Atas Perahu di Tengah Laut ini Viral

TamanPendidikan.com - Salat merupakan ibadah yang tidak boleh ditinggalkan oleh umat muslim. Bahkan tidak ada alasan bagi orang muslim terutama pria untuk meninggalkan ibadah salat dalam kondisi apapun. Bagi hambanya jika tidak mampu melaksanakan salat dengan kondisi berdiri, maka diperbolehkan duduk, jika tidak mampu melaksanakan salat dengan kondisi duduk maka diperbolehkan berbaring.

Hal ini yang terlihat pada video yang diunggah oleh salah satu akun sosial media @underc0ver.id. Pada video tersebut terlihat seorang pria berbaju hitam dan mengenakan topi model bucket hat yang berwarna krem ini sedang melaksanakan salat di atas perahunya. Ia juga terlihat memakai sarung saat melaksakan salat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeAvJguJJc_/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Mesin perahu tersebut terlihat dalam kondisi mati, sehingga kapal miliknya terlihat terombang-ambing di tengah lautan. Pada video ini perekam menggunakan zoom yang menandakan lokasi nelayan tersebut jauh di tengah lautan. Meskipun demikian ia masih menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah salat.

Momen nelayan yang solat lalu direkam oleh salah seseorang dari kejauhan ini viral di sosial media. Video ini mendapatkan like dari warganet lebih dari 2 ribu warganet. Tak hanya itu, beragam komentar pun ditungkan pada kolom komentar. Banyak warganet yang kagum dan mendoakan kebaikan untuk nelayan ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeAvJguJJc_/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

"MasyaAllah Tabarakallah... SehatĀ² selalu bapak Nelayan," tulis akun @lebah.kelana99`

"MashaAllah respect gw sama beliau walaupun lg nyari rezeki tetap menyempatkan untuk berjumpa Rabb nya karena beliau yakin yang memberi Allah Rabbul 'Alamin," tulis akun @ajigustianakbar25.

"Berkah bgt ini.. smoga dpt ikan brlimpah.." tulis akun @gunawan_gunaash.

"Bukan disempetin emang kewajiban dimanapun," tulis akun @prasidi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeAvJguJJc_/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Salah satu warganet pula berkomentar jika nelayan tersebut memahami tujuan dari hidup yaitu beribadah kepada Allo SWT.

"Memahami tujuan dari hidup..." tulis akun @amir.amrullohh.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network