Lompat ke Sungai, Remaja Ini Tak Menyangka Arusnya Deras & Akhirnya Terseret

"Raymond Cabalfin, ditemukan beberapa hari kemudian dalam keadaan tak bernyawa. Pihak keluarga sengaja mengunggah video berikut untuk mengingatkan orang-orang tentang bahaya arus sungai."

Viral | 30 May 2022, 14:11
Lompat ke Sungai, Remaja Ini Tak Menyangka Arusnya Deras & Akhirnya Terseret

TamanPendidikan.com - Ketika hendak berenang di sebuah sungai kita tentu perlu waspada. Bisa saja volume air langsung tinggi dan mengalir deras, yang tentunya bisa membahayakan kita. Arus lain yang deras akan sangat sulit dilawan jika kita tidak memiliki keahlian dan pengalaman yang cukup.

Hal inilah dialami salah seorang remaja dalam video yang diunggah oleh akun @ merindink. Video tersebut dikutip dari akun @ Find Ray Cabalfin.

Video ini menunjukkan sekelompok remaja yang tengah menikmati waktu musim panas di Sungai North Fork Amerika. Mereka pun berenang di sungai yang tampak bersih dan menyegarkan ini. Mereka tak menyangka bahwa arus sungai ternyata sangat deras hingga menghanyutkan salah satu temannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeGM-7EApp4/

Awalnya terlihat 2 orang saat itu terjun ke sungai. 1 Orang pria ke tengah sungai dan 1 orang wanita satunya di pinggiran sungai. Namun nahasnya pria dalam video tersebut hanyut terbawa air sungai deras dan tak kuasa menyelamatkan dirinya. Kejadian tersebut direkam oleh salah seorang temannya.

Sayangnya, ini merupakan video terakhir dari remaja yang hanyut tersebut. Remaja itu, Raymond Cabalfin, ditemukan beberapa hari kemudian dalam keadaan tak bernyawa. Pihak keluarga sengaja mengunggah video berikut untuk mengingatkan orang-orang tentang bahaya arus sungai.

Video tersebut hingga kini telah ditonton 400 ribu lebih dari warganet, dan dibanjiri beragam komentar warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeGM-7EApp4/

"Sungai di Swiss pun mungkin kyk gini, dikira arus nya gak deras malah berenang di sungai," ujar akun @ i.am.run07.

"Maenan di kampung ini, malah seru kalo musim hujan hanyut-hanyutan di sungai. Tinggal mengikuti arus sambil berenang minggir, kalo melawan malah kehabisan tenaga," sahut akun @ bosen_ppkm.

"Kalo arus kenceng renangya serong ikkuti arus kalo nglawan arus malah kehabisan tenaga , pngalman pernah kebawa arus 😒," jawab akun @ aris_sapt.

"Itulah knp ada pepatah "Air tenang menghanyutkan,", jawab akun @ devr.dc.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeGM-7EApp4/

"Semoga eril di temukan dgn selamat ya allah semoga ada mukjizat allah," tulis akun @ nend2.

"Kalau derasnya kek gni .. ikutin arusnya .. baru berenang ke samping .. gua sering kebawa arus gini .. yaa usahain berenangnya ikutin arus baru kearah tepi .. kalau ikutin arus diam gitu yaa kebawa lah 😐," jawab akun @ ayiii.98.

"Seperlihatan saya tuh arus dah deres, soalnya arus tengah sama sisinya beda (karena ada batu batuan yang memperlambat arusnya) dan klo kalian masih bertanya kenapa perempuan yang lompat gak keseret karena ada batu yang memperlambat arusnya ((((seperlihatan-nya saya)))," ungkap akun @ afdhal_sync.

"Cara agar terbebas dari arus 1.jangan panik 2.jangan lawan arus 3.ucap istighfar sebanyak banyaknya 4. Ikuti arus dan pelan pelan minggir," jawab akun @ ade_ray18.

"Masalahnya gini lho, banyak orang masih anggap berenang itu sama semua.. berenang disungai apalagi yang berarus itu beda banget sama berenang dilaut, apalagi kolam renang.. belum lagi kalau sungainya dangkal berarus, dalam berarus, belum kalau ada pusaran, jadi harus extra hati hati kalau berenang disungai itu," jawab akun @ sang_larang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeGM-7EApp4/

"Itulah sebabnya jika saia melangkah kekampunk orank atw ke negara orank ga mau aneh2, ga mau macem2😒 diem ajh udah kayak anak manis😌😌," ungkap akun@ itssheillalauw17.

"Pnglman gw klo arus gtu jgn d lawan, ikutin ja...," tulis akun @ mpieck28.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network