Kucing Ini Setia Tunggui Makam Majikannya yang Sudah Meninggal

"Kucing yang berwarna dasar putih dan memiliki corak warna hitam ini terlihat duduk bersimpuh di dekat makam tersebut. Kucing itu terlihat termenung memperhatikan makam pemiliknya."

Viral | 01 June 2022, 14:39
Kucing Ini Setia Tunggui Makam Majikannya yang Sudah Meninggal

TamanPendidikan.com - Kesetiaan hewan dengan majikannya selalu identik dengan anjing. Anjing memang dikenal sangat loyal kepada majikanya, seperti kisah anjing yang fenomenal yaitu 'Haciko'. Namun tak hanya anjing, ternyata kucing juga bisa merasakan hal yang sama loh. Karena hakikatnya hewan peliharaan apabila dipelihara dengan baik akan menunjukkan kesetiaan kepada pemiliknya. Bahkan sering kali kesetiaan tersebut ditunjukkan oleh hewan peliharaan hingga pemiliknya telah tiada.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id ini. Pada video tersebut terlihat seekor kucing yang berada didekat sebuah makam pemiliknya. Makam tersebut terlihat masih baru, karena tanahnya masih basah dan ada taburan bunga di atasnya yang masih segar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeNc9L6pwO0/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Terlihat kucing itu hanya sendirian menunggu makam tersebut. Di sekelilingnya hanya ada makam-makam yang lain. "kucing ini dari kemarin ga mau kemana2, menunggu majikannya yang telah dikebumikan" tulis keterangan pada video tersebut.

Kucing yang berwarna dasar putih dan memiliki corak warna hitam ini terlihat duduk bersimpuh di dekat makam tersebut. Kucing itu terlihat termenung memperhatikan makam pemiliknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeNc9L6pwO0/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Kesedihan tersirat dalam raut wajahnya, menandakan kesedihan yang mendalam yang ia rasakan. Apalagi menurut keterangan pada video tersebut kucing ini sudah beberapa hari semenjak majikannya meninggal, ia tidak beranjak dari makam tersebut. Sungguh setia tingkah kucing ini.

Video viral ini mendapatkan like lebih dari 2 ribu warganet. Beberapa warganet memberikan komentar pada kolom komentar. Mereka membayangkan apakah kucing-kucing milik mereka akan seperti itu jika mereka meninggal dunia.

"Kira-kira kucingku nanti gini jg tida ya," tulis akun @ dinaafrl_.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeNc9L6pwO0/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

"Cerry nanti kyk gini gak yahhh," tulis akun @ vitanovitae.

Ada pula warganet yang berkomentar jika video tersebut Hachiko si anjing yang setia namun versi kucing. "Hachiko versi kucing," tulis akun @jayakusuma.wardana.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network