Penangkapan Piton Besar dan Panjang di Sungai Ini Bikin Geger Warga Dompu NTB

"Seekor ular piton didapati oleh warga tengah berendam di sungai di kawasan pemukiman."

Viral | 04 June 2022, 01:29
Penangkapan Piton Besar dan Panjang di Sungai Ini Bikin Geger Warga Dompu NTB

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton didapati oleh warga tengah berendam di sungai di kawasan pemukiman. Ular pembelit ini melintang panjang di dasar sungai yang dangkal.

Kemunculan ular piton di sungai ini bikin geger. Warga setempat berduyun-duyun datang menonton evakuasi ular piton dari pinggiran sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ahlulnazar501/

Video temuan ular piton ini diunggah oleh akun @ahlulnazar di TikTok. Di tayangan itu, nampak warga mengevakuasi ular piton di sungai dengan tali tambang. Ular piton yang berukuran besar ini tak mudah untuk diangkat ke daratan.

Temuan ular ini di wilayah Dompu, Nusa Tenggara Barat. Warga akhirnya bisa mengangkat ular piton ini naik ke daratan. Bobot ular yang berat, membutuhkan tenaga 3 orang warga untuk bahu membahu menarik ular dari sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ahlulnazar501/

Berhasil ditarik ke daratan, ular ini lalu dikerubungi oleh warga. Tak ada infomasi pasti, keadaan ular saat berhasil ditarik dari sungai dalam keadaan hidup atau mati. Tapi nampaknya, ular piton lantas dibawa oleh warga ke area kampung.

Secara umum, ular piton dewasa bisa mencapai panjang rata-rata 6,5 meter. Bobot ular piton dewasa bisa mencapai rata-rata 75 kg. Ular pembelit ini lazim ditemukan di hutan tropis, padang rumput, maupun perairan air tawar.

@ahlulnazar501

PENANGKAPAN ULAR PITON BESAR, DOMPU NTB

♬ suara asli  - AhlulNazar501


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network