Kakek Tua Antre BPJS Berjam-jam di RS Seorang Diri Ini Bikin Haru

"Video mengharukan ini menarik perhatian warganet, hingga kini sudah lebih dari 27ribu warganet yang menyukai video tersebut. Beragam komentar haru membanjiri kolom komentar."

Viral | 06 June 2022, 03:41
Kakek Tua Antre BPJS Berjam-jam di RS Seorang Diri Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Satu Orangtua bisa merawat 10 anak sekaligus, namun belum tentu 10 anak bisa merawat satu
OrangTua. Mungkin ini ungkapan yang sesuai dengan video viral satu ini. video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @nyinyir_update_official ini memperlihatkan seorang kakek tua yang berobat ke rumah sakit sendirian.

Video yang direkam oleh salah satu pengantar pasien di rumah sakit itu memperlihatkan seorang kakek tua berdiri sendirian mengunggu di antrean BPJS berjam-jam di rumah sakit untuk berobat. Pada narasi yang ditulis oleh perekam tersebut sudah mempersilakan sang kakek untuk duduk di kursi yang ia duduki. Namun sang kakek menolak karena takut jika dipanggil oleh petugas rumah sakit nanti tidak mendengar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeYExZ6lqt7eRHbsG6Vhj6MXlfhyO9umVrj4EU0/

Selanjutnya karena kakek dan wanita yang merekam video itu telah melakukan salat kemudian kembali ke antrean tersebut dan mereka sama-sama tidak mendapatkan kursi untuk duduk. Wanita ini mendekati sang kakek dan mengingatkan agar kakek menggunakan masker karena di rumah sakit banyak virus bakteri penyebar penyakit.

Kakek itu menuruti apa yang disarankan wanita perekam video itu. Ia mengenakan maskernya kembali
sembari menunggu antrean. Dapat kita ketahui sang kakek menunggu begitu lama antrean tersebut, tak hanya itu dia sendirian berobat di rumah sakit. Sungguh miris pemandangan ini, seharusnya sang kakek ada keluarga yang menemani saat ia berobat ke rumah sakit.

Di akhir video terlihat sang kakek yang mengenakan baju batik lengan panjang dan peci hitam ini
mengantre untuk mengambil obat sendirian. Ia mendengarkan dengan seksama penjelasan dari petugas farmasi yang ada di rumah sakit. Perekam ini menuliskan beberapa pesan untuk warganet yang melihat video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeYExZ6lqt7eRHbsG6Vhj6MXlfhyO9umVrj4EU0/

"Tolong banget kalo ini fyp dan ada yang yang kenal, tolong kasih tau keluarganya buat anter anter setiap kontrol, karna kasian takut kenapa2 bahaya kalo di jalan," tulis narasi pada video trsebut.

Video mengharukan ini menarik perhatian warganet, hingga kini sudah lebih dari 27ribu warganet yang menyukai video tersebut. Beragam komentar haru membanjiri kolom komentar.

"Sering lho begitu, dulu waktu aku berobat rutin, tiap minggu ada aja orangtua yg sendiri tanpa didampingi anak kalau cerita, anaknya dimana,, anaknya kerja, anaknya merantau. Asli nangis, ga tega gitu melihat mereka sendiri berobat," tulis akun @wina1193.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CeYExZ6lqt7eRHbsG6Vhj6MXlfhyO9umVrj4EU0/

"kadang kalo liat orang tua sendirian k RS atau klinik suka sedih… Dulu waktu masih bolal balik RS sering liat begitu, dan gak tau gimana suka nanya antrean nomer berapa, namanya siapa, biar beliau mau duduk dan aku bantu pantau supaya gak kelewatan, Karena ortu ku juga jauh dari aku… Kebayang kalau beliau sakit trs gak bs antar, paling gak ada yg berderma walau hanya sekedar bantu "mbah sampun di panggil antriannya"," tulis akun @kennezz.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network