Ridwan Kamil Lantun Azan DiSungai Aare Sebelum Akhirnya Pamit Pulang Ini Bikin Sedih

"Ridwan Kamil tertangkap kamera melantukan adzan di tepi sungai Aare yang ditujukkan kepada anak sulungnya."

Viral | 07 June 2022, 06:09
Ridwan Kamil Lantun Azan DiSungai Aare Sebelum Akhirnya Pamit Pulang Ini Bikin Sedih

TamanPendidikan.com - Kabar berita tentang belum ditemukannya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di sungai Aare tengah santer saat ini. Seperti dalam berita yang diunggah akun instagram @ statusfakta. Sebelum pamit pulang pasc pencarian Eril, Ridwan Kamil melantunkan azan di pinggir sungai Aare.

“Lantunan adzan seorang ayah, semoga sampai didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan”, tulis dalam video.

TamanPendidikan.com

Foto: https://www.instagram.com/p/CeU_s3YptRR/

Ridwan Kamil dan keluarga dikabarkan telah memutuskan untuk kembali pulang ke Indonesia setelah pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril selama 7 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sayangnya, berbagai upaya yang dilakukan oleh tim SAR dan Polisi Bern untuk mencari putra sulung Ridwan Kamil itu belum membuahkan hasil.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil tertangkap kamera melantukan adzan di tepi sungai Aare yang ditujukkan kepada anak sulungnya yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu karena terseret arus sungai.
Momen tersebut diunggah oleh akun di jejaring media sosial Instagram pada Jumat (03/06/2022).

Dalam video tersebut, Ridwan Kamil terlihat turun ke tangga tepat menuju ke tepian sungai.
Sosok Gubernur Jawa Barat itu berdiri menghadap ke arah sungai seraya membawa tangan kanannya ke telinga dan melantukan adzan.

TamanPendidikan.com

Foto: https://www.instagram.com/p/CeU_s3YptRR/

Lantunkan adzan seorang ayah, semoga sampai didengar oleh sang anak saat dulu ketika dilahirkan," tulis keterangan video tersebut.

Ridwan Kamil tampak khusyuk melantunkan adzan meski di hadapannya arus sungai Aare terlihat sangat deras. Unggahan tersebut sontak mencuri atensi publik dan viral hanya dalam sekejap. Publik pun mengaku ikut nyesek dan memberikan doa terbaik saat melihat momen Ridwan Kamil melantunkan adzan kepada putranya, Eril.

Sejak diunggah 3 hari yang lalu, postingan tersebut hingga kini telah disukai 1245 warganet. Warganet pun turut bersedih terlihat dalam setiap komentarnya.
“😢😢😢 bs ngerasa duka yg sangat dlm semoga bs d temukn dlm keadaan msh hidup kmungkinan ada yg mnemukan tp sang anak msh blm sadar”, ujar akun @ sukadewi.

“😭😭😭 semoga husnul khotimah, kluarga yg di tinggalkan di beri ke ikhlasan dan ke lapangan aamiin allahumma aamiin”, jawab akun @ utami_kusti.

“😢 ya allah jd sedih bgt aku”, ujar akun @ dini.wina.

“Kerasa sedihnya semoga husnul khotimah “, tulis akun @ destiaramistia.

“Bismillah,bisa cpt ketemu ya pak anak nya,,ya Allah permudahkan segala nya,engkau lah sebaik2 penolong ya Rabb.. aamiin yaa mujibassailin🤲🤲”, jawab akun @lee_arsiy.

“Kalo dulu org Tuaku muterin wilyah hilang sp 9kali ajan dn dan Fatihah di irigi solawat sebelumnya”, jawab akun @ siti_maimunah_khalil.

“Ya Allah...ikut sedih padahal bukan siapa-siapa, ngga ada hubungan darah dengan beliau. Mengenal beliau hanya dari medsos, dari berita. Tapi sungguh ikut merasakan kesedihan. Semoga diberi keikhlasan”, ungkap akun @ rusdianti22.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network