Ancaman Petugas ATCS di Lampu Merah Ciamis Ini Bikin Pelanggar Tak Berkutik

"Setelah mendapat teguran dari operator dari kamera ATCS, seketika anak perempuan yang dibonceng itu langsung turun dan menyeberang melewati zebra cross."

Viral | 08 June 2022, 04:45
Ancaman Petugas ATCS di Lampu Merah Ciamis Ini Bikin Pelanggar Tak Berkutik

TamanPendidikan.com - Di zaman sekarang ini banyak perkerjaan yang menggunakan IT yang canggih untuk mempermudah kehidupan. Di samping mempermudah, adanya IT lebih efisien waktu. Banyak jenis IT dan Teknologi dalam pengembangannya, seperti sistem tilang elektronik atau Sistem Control lalu lintas jalan atau lebih dikenal dengan istilah ATCS.

Area Traffic Control System atau yang lebih dikenal dengan istilah ATCS adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecWzjUAxAg/

Sering kali ada kejadian unik yang terekam kamera ATCS di lampu merah. Hal ini seperti terlihat seorang pengendara motor yang membonceng temannya yang tidak mengenakan helm. Pengendara ini pun mendapat ancaman dari petugas ATCS. Kejadian tersebut diunggah oleh akun instagram milik @ say.viideo dikutip dari akun @ radar bandung.

"Lucu, Ancaman operator ATCS lampu merah di ciamis bikin pengendara motor ini tidak bisa nolak," tulisnya.

Nampak dalam kamera ATCS di sebuah pemberhentian lampu merah. Seorang pengendara sepeda motor membonceng seorang siswi berseragam SMA. Diduga keduanya adalah pelajar yang hendak berangkat ke sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecWzjUAxAg/

Di saat berhenti terdengar suara wanita sang operator ACTS yang memberikan ancaman kepadanya agar segera menurunkan temannya yang tidak mengenakan helm. Petugas itu mengancam tidak akan menghijaukan lampu lalu lintas jika penumpang yang tidak menggunakan hem itu tidak turun dari motor.

Setelah mendapat teguran dari operator dari kamera ATCS, seketika anak perempuan yang dibonceng itu langsung turun dan menyeberang melewati zebra cross. Para pengguna jalan yang ada disekitarnya pun langsung menyorotinya. Padahal di saat bersamaan di belakangnya juga ada emak emak yang juga tidak mengenakan helm selamat dari ancaman operator ACTS.

Kejadian tersebut berada di SP Kodim, Jalan Jenderal Sudirman Barat, Kota Ciamis. Video ini pun mendapat beragam tanggapan dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecWzjUAxAg/

"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚tidak akan di hijaukanπŸ˜‚," ucap akun @ kurnia_flower03.

"Anak siapa ya πŸ˜‚neng," tambah akun @ kurnia_flower03.

"lah itu emak" jilbab pink jg g pake helm 🀣 emang super ya kekuatan emak" sampai g terlihat sama ATCS 🀣," ujar akun @ puteri.borneo.

"Emak2 bju pink..cosplay jdi jaket," ucap akun @ fathurrauf_07.

"Ancaman yang meresahkan banyak orangπŸ˜‚," ujar akun @ ariefadhil11.

"Mantabs kreatip operator ATCS perlu dicontoh untuk daerah2 yg lain...πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜," ucap akun @ masnono234.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CecWzjUAxAg/

"Aduuhh....Aya Aya wae.. ultimatum na serem bngeet...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," sahut akun @haikalarrasyid_.

"Hebat si emak hijab pink auto punya ilmu tanpa bayangan gk keliatan sma mba nyaπŸ˜‚," jawab akun @ triashorisa.

"Itu emak2 kerudung pink aman aja. Atau takut di balikin emakΒ² πŸ˜‚," jawab akun @saiful_jkt.91.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network