TamanPendidikan.com - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06.50 waktu setempat. Gubernur Ridwan Kamil pun segera terbang ke Swiss pada Kamis kemarin.

Dalam beberapa postingannya, Ridwan Kamil dan sang Istri Atalia menyebut bahwa jenazah Eril dalam keadaan utuh saat ditemukan Bendungan Engehalde. Padahal jasad Eril sudah tenggelam selama 14 hari di sungai Aare, Bern, Swiss.

Ternyata alasan mengapa jenazah Eril masih utuh itu bisa dijelaskan secara ilmiah. Dalam Instagramnya, Ridwan Kamil menjelaskan secara ilmiah mengapa jenazah putra sulungnya itu masih dalam keadaan utuh.

Penjelasan tersebut Ridwan Kamil sampaikan sesaat setelah memandikan jasad sang putra di Rumah Sakit Bern, Swiss.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/stories/ridwankamil/2857296216562073577/

"Alhamdulillah. Di rumah Sakit Bern. Sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjeklasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna membuat jasadnyas terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil dalam akun @ridwankamil.

Sebelumnya Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya juga mengatakan bahwa jasad Eril ditemukan dalam kondisi sangat baik. Dalam akun Instagramnya @ataliapr, Atalia menuliskan keterangan bawah jasad Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi saat ditemukan.

"Alhamdulilah Allahu Akbar!. Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis akun @ataliapr.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network