Cerita Geraldine Beldi, Guru SD yang Menemukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

"Sebagai ucapan terima kasih, Emil pun siap menyambut jika Geraldine berkunjung ke Indonesia. Ridwan Kamil berjanji akan menjamu Geraldine dengan baik selama berada di Tanah Air."

Viral | 12 June 2022, 14:12
Cerita Geraldine Beldi, Guru SD yang Menemukan Jenazah Eril di Bendungan Engehalde

TamanPendidikan.com - Dalam akun instagramnya, Gubernur Ridwan Kamil Mengunggah sebuah video pertemuan dengan seorang wanita warga Kota Bern, Swiss. Wanita tersebut adalah Geraldine Beldi, seorang guru sekolah dasar (SD) di Kota Bern, Swiss.

Geraldine Beldi adalah orang berjasa dalam penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Tak heran begitu kabar jenazah Eril ditemukan, Ridwan Kamil langsung memerintahkan Tim nya yang masih berada di Bern Swiss untuk mencari Geraldine.

Geraldine adalah orang pertama yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde. Hal itu Ridwan Kamil sampaikan di akun instagram pribadinya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeoMierlJhA/

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Gubernur yang akrab di sapa Emil ini.

"Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," lanjut tulis Emil.

Tim yang diperintahkan akhirnya bisa bertemu dengan Geraldine. Ridwan Kamil pun berhasil menemui guru tersebut usai kelas mengajar.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Emil.

Dalam pertemuan tersebut Geraldine pun mencerikan sedikit kisahnya saat menemukan jenazah Eril. "Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak", ujar Emil menirukan Geraldine.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CeoMierlJhA/

Sebagai ucapan terima kasih, Emil pun siap menyambut jika Geraldine berkunjung ke Indonesia. Ridwan Kamil berjanji akan menjamu Geraldine dengan baik selama berada di Tanah Air.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami. kira-kira begitu perbincangannya," tulis Emil lagi.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih," pungkas Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Unggahan Emil soal Geraldine ini pun langsung viral. Banyak warganet yang mengucapkan doa dan berterima kasih pada sosok Geraldine.

"Masya Allah Masya Allaahh tidak ada yg kebetulan,semua sudah digariskan ditakdirkan walau daun kering Jatuh ke tanah semua atas takdir Allah Subhana watta alla,apalagi Takdirnya Mrs.Geraldine yg menemukan Bukan team Rescue bukan pula polisi. Dibalik semua ada terselip pesan (Pergi ke Negara Orang untuk tholabul ilmi dan ternyata awal akhir harus menemui Ajalnya dan yg menemukan Jasadnya seorang guru pengajar) Semoga Kematian yg Indah Syahid dijalan Allah,asbab A Eril masuk kedalam Surganya Allah tanpa Hisab dan memberikan Banyak Syafaat kpd Orang2 yg di Cintainya,untuk Bapak @ridwankamil dan Keluarga semoga Allah beri Kekuatan ketabahan kesabaran dan Pahala yg Besar Oleh Allah Subhana watta alla semoga Bapak @ridwankamil selalu diberi kesehatan,ketabahan,kesabaran dan Allah lebih Sayang kpd Bapak,Ibu dan Keluarga yg di tinggalkan. 🤲🏽 Aamiin yaa robal alamin," tulis akun @bebi.silvana.

"Terima kasih banyak Mrs. Geraldine Beldi, semoga segala kebaikannya akan kembali dan juga makin diberkahi hidupnya. Untuk Kang Emil dan keluarga semoga dikuatkan dan diberi ketabahan dalam menjalani cobaan yang sangat berat ini. Sekali lagi selamat jalan ananda Eril, kami semua mendoakanmu 😢❤️," tulis akun @chancil.chan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network