Viral

Bertemu Piton Besar Di Sungai dengan Perut Besar Ini Bikin Takut

Seekor ular piton besar didapati tengah berenang di sungai.

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton besar didapati tengah berenang di sungai. Ular piton besar ini terlihat dalam keadaan perut membesar yang mungkin menandakan ia baru memangsa buruan.

Temuan piton besar ini didapati di pedalaman hutan Kalimantan. Ular besar ini bergerak di tengah sungai dan menimbulkan gelombang air di sekitaran sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@athyf.id

Video piton besar di sungai ini diunggah oleh akun @athyf.id di TikTok. Di tayangan itu, nampak perekam merekam gerakan ular di sungai ini dari balik semak-semak. Ular piton besar itu muncul ke permukaan sungai.

"Ketemu ular piton raksasa," tersemat tulisan di video.

Ular besar ini nampak mengitari kawasan sungai tersebut. Ular piton ini masuk ke dalam semak-semak di pinggiran sungai. Namun kemudian, ia kembali muncul ke permukaan air sungai.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@athyf.id

Ular piton besar ini, dimungkinkan bersarang di kawasan sungai tersebut. Umumnya, ular piton tinggal di iklim yang relatif hangat dan basah. Banyak spesies ular piton  hidup di hutan hujan, meski terkadang ular piton juga hidup di rawa, hutan, padang rumput, dan semak belukar.

Ular piton merupan predatorpenyergap. Saat memangsa, ular piton melingkarkan tubuhnya pada tubuh hewan yang hendak ia makan. Tujuannya untuk menghentikan pernapasan. Kemudian, ular piton membuka rahangnya yang lentur dan menelan secara utuh mangsanya.

@athyf.id ini ular lagi ngapain??? #phytonkalimantan#phyton#phytonterbesarkalimantn♬ suara asli - athyf.id - ATHYF.ID




Scroll to Top