Dikira Belut Sembunyi Di Pipa, Begitu Ditarik Ternyata Piton Besar Ini Bikin Trauma

"Setelah berhasil menarik, yang keluar dari pipa tersebut bukanlah belut tetapi justru ular piton dengan ukuran besar."

Viral | 27 June 2022, 07:37
Dikira Belut Sembunyi Di Pipa, Begitu Ditarik Ternyata Piton Besar Ini Bikin Trauma

TamanPendidikan.com - Belut merupakan kelompok ikan dengan bentuk menyerupai ular yang termasuk dalam suku Synbranchidae. Sebagai bahan pangan, belut merupakan sumber protein, lemak, vitamin dan mineral yang sangat baik dan prospektif bagi tubuh.

Keunggulan utama protein belut dibanding lainnya adalah kelengkapan komposisi asam amino dan kemudahannya untuk dicerna. Belut ini termasuk dalam kelompok organisme ikan tawar (hidup di daerah air tawar). Dua jenis belut yang umum dikenal di Indonesia adalah belut sawah (Monopterus albus Zuieuw) dan belut rawa (Synbranchus bengalensis Mc.Clell).

Belut sawah yang umumnya dijumpai di persawahan dan dijual untuk dikonsumsi, dapat mencapai ukuran yang besar, yakni berkisar antara 1 meter. Kebanyakan belut jenis ini tidak suka berenang dan lebih suka bersembunyi di dalam lumpur.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBWsStJz2g/

Sebuah video unggahan @tiktok.viral.my menjadi viral lantaran menampilkan sebuah kejadian penangkapan belut dari dalam pipa di persawahan tetapi yang keluar justru seekor ular piton besar. Dalam video tersebut, tampak tiga orang laki-laki yang sedang berdiri di tengah sawah dalam kondisi berlumpur untuk menangkap belut.

Salah satu dari orang-orang tersebut kemudian berusaha menangkap belut dengan memasukkan tangannya ke dalam pipa. Nahasnya, setelah berhasil menarik, yang keluar dari pipa tersebut bukanlah belut tetapi justru ular piton dengan ukuran besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBWsStJz2g/

Lokasi pengambilan video memang tidak disebutkan dengan gamblang, tetapi tampaknya video tersebut direkam oleh seorang warganet Malaysia. Video yang telah disaksikan lebih dari 40 ribu kali tersebut tampaknya berhasil menarik perhatian warganet sehingga menuai berbagai komentar yang beragam.

"Auto trauma dibuatnya", caption yang digunakan oleh pengunggah video @tiktok.viral.my.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBWsStJz2g/

"Wah besarnya belut dia," akun @nuraizatnashreeq.

"Auto tukar job ," komentar akun @alip_shzwn.

"Nasib baik ko tarik-tarik yang keluar sawa, kena ko tarik-tarik n terpegang kepala si king tadi mau arwah wei..," tulis akun @fairusnik.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CfBWsStJz2g/

"Ni kalau kena, insyaaAllah terus tidur selamanya," akun @syahmat1408 berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network