Angler dan Ular Rebutan Ikan Ini Viral, Siapa yang Lebih Berhak?

"Tetapi saat ditarik, nyatanya terdapat ular besar yang juga ikut tertarik karena sedang menggigit ikan yang sama."

Viral | 28 June 2022, 08:32
Angler dan Ular Rebutan Ikan Ini Viral, Siapa yang Lebih Berhak?

TamanPendidikan.com - Interaksi antar makhluk hidup yang berada dalam satu lingkup ekosistem sangatlah beragam. Ada yang saling menguntungkan, ada yang dirugikan, atau bahkan saling berkompetisi. Kompetisi yang terjadi pun beragam, dapat berupa kompetisi wilayah, kompetisi makanan, atau yang lainnya.

Kompetisi atau persaingan merupakan hubungan antara dua individu atau bahkan lebih untuk memperebutkan suatu sumber daya sehingga akan menyebabkan hubungan antara individu tersebut akan bersifat merugikan bagi individu yang lain. Pada umumnya, jenis sumber daya yang diperebutkan berupa makanan, energi, wilayah/teritorial, cahaya, unsur hara, udara dan lainnya.

Makanan adalah sumber daya yang paling banyak diperebutkan dengan cara menyingkirkan individu lain dari sumber suplai makanan, pengambilan secara cepat atau kemampuan untuk mempertahankan persediaan makanan yang sedikit.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfSnx1HpyCx/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Proses kompetisi yang terjadi di alam tampaknya baru-baru ini terekam oleh kamera dan kemudian ramai Instagram. Video yang diunggah oleh akun @gofishingindonesia ini menampilkan sebuah kompetisi antara ular dan angler yang memperebutkan seekor ikan.

Dalam video yang telah disaksikan lebih dari 392 ribu kali ini tampak seekor ikan besar yang memakan umpan yang di pasang oleh angler. Tetapi saat ditarik, nyatanya terdapat ular besar yang juga ikut tertarik karena sedang menggigit ikan yang sama. Ular itu memiliki tubuh yang lumayan besar dan berwarna hitam.

Akibat kejadian tersebut, sang pengunggah video pun mempertanyakan, siapa yang berhak atas ikan tersebut? sang ular atau anglernya?.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfSnx1HpyCx/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Kejadian perebutan ikan ini, warganet Instagram pun beramai-ramai mengomentari video yang diunggah beberapa hari lalu ini dengan berbagai pendapat.

"Harus ke pengadilan ni biar jelas," komentar akun @ekowayudiyono.

"Uhuyyy rebutan natural banget yaa 😂," tulis akun @queenmiracle_cend.

"Ngalah aja.. Daripada ambil resiko," akun @nema_lahmargo berkomentar.

"Sebagai angler yang baik bijak, sebaiknya dibagikan saja ke ular itu, karena bisa jadi dia yang dapat lebih besar setelah itu," komentar akun @muhammad_fadli0923.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CfSnx1HpyCx/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Beberapa warganet justru bergurau bahwa ular telah menjadi penyelamat bagi sang ikan. "Definisi nyelamatin ikan tenggelam 😂," komentar akun @febrianyogabinantara.

"Masya Allah ular menyelamatkan ikan tenggelam🥰," tulis akun @ariyad_17.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network