Viral Penampakan yang Disebut Putri Duyung di Pantai Latuhalat Kota Ambon

"Menurut kepercayaan nenek moyangnya kehadiran putri duyung adalah sebuah pertanda akan terjadi hal-hal yang besar."

Viral | 29 June 2022, 14:56
Viral Penampakan yang Disebut Putri Duyung di Pantai Latuhalat Kota Ambon

TamanPendidikan.com - Jagat media sosial TikTok dihebohkan dengan video unggahan akun @capt.fredrik_kailola. Pada video bernarasi tersebut memperlihatkan sosok yang diduga menyerupai putri duyung. Lokasinya berada di Pantai Latuhalat Kota Ambon.

"Terlihat sosok menyerupai putri duyung di pantai Latuhalat Kota Ambon," tulis narasi video tersebut.

Pada unggahan video yang beredar terlihat gelungan ombak yang besar. Sesaat setelah ombak tersebut, terlihat sebuah penampakan yang berbeda dari lingkungan sekitarnya. Sosok penampakan itu pun tidak begitu jelas. Namun terlihat seperti benda mirip ekor hewan laut berwarna hitam dengan ukuran besar. Perekam meyakini penampakan yang terlihat di bawah permukaan laut itu adalah putri duyung.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@capt.fredrik_kailola/video/7113898923701456155?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=capt.fredrik_kailola

Disebutkan juga penampakan putri duyung ini bukanlah yang pertama terjadi di pantai di wilayah Kota Ambon, sebelumnya bahkan juga muncul di pantai Seilale Ambon. Pengunggah video menuliskan bahwa ini adalah pasangan dari putri duyung yang ditemukan sebelumnya.

Menurut kepercayaan nenek moyangnya kehadiran putri duyung adalah sebuah pertanda akan terjadi hal-hal yang besar.

"Baik teman-teman bisa saya jelaskan di sini untuk putri duyung ini bukan yang pertama kali datang di semananjung sini. Kali ini putri duyung di Latuhalat. Sebelumnya putri duyung ini muncul di Pantai Seilale Ambon. Dan menurut kepercayaan nenek moyang saya,putri duyung ini untuk memberi tanda bahwa ada hal hal besar yang akan terjadi," ucap narasi dalam video.

Video tersebut kemudian viral di sosial media. Video ini disukai oleh lebih dari 591.4K pengguna TikTok. Bahkan kehadiran video ini menuai pro dan kontra dari warganet. Hal ini dituliskan pada kolom komentar yang tersedia. Inilah beberapa warganet yang pro atau mempercayai bahwa itu adalah sosok putri duyung.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@capt.fredrik_kailola/video/7113898923701456155?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=capt.fredrik_kailola

"saya pernah liat asli wktu 2005 di Ambon tepatnya desa Hila blakang benteng Amsterdam pinggir laut," tulis akun @libra.

"saya pernah lihat asli waktu 2013 di Avona tepatnya di perusahaan ikan itu ekornya sama warnanya tpi waktu sa lihat tu de pu rambut warna abu," tulis akun @masunabegituy.

"gk tau knp. gw dri dulu percaya klw putri duyung itu ada. karnaaa lautan itu luas bro. banyak misterinya," tulis akun @fakean_.

Beberapa warganet yang kontra atau tidak percaya dengan putri duyung, mereka tuliskan pada kolom komentar.

"putri duyung ngak percaya saya tapi kalau ikan duyung mungkin bisa percaya," tulis akun @Fauzil.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@capt.fredrik_kailola/video/7113898923701456155?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=capt.fredrik_kailola

"pertayaannya emang sdh pernah liat putri duyung?bukanya putri duyung itu hanya nama tokoh fiktif di film?" tulis akun @Frengky.

"mungkin itu anak paus atau lumba lumba sang kebawa arus soalnya dulu pernah nemuin bayi lumba lumba kebawa arus sendirian," tulis akun @RRQ KINGDOM.

@capt.fredrik_kailola Terlihat Sosok Menyerupai Putri Duyung, dipantai Latuhalat Kota Ambon.#fypシ #putriduyung #tiktokindonesia #fyp #latuhalat #ambon #maluku ♬ suara asli  - TampaCurhat


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network