Pria Ini Sukses Ajari Kucing Oyen Miliknya Minum Pakai Tangan Bukan Dijilati

"Kucing tersebut pun akhirnya berhasil mengikuti instruksi pemiliknya dengan memasukkan tangan ke air."

Viral | 10 July 2022, 05:49
Pria Ini Sukses Ajari Kucing Oyen Miliknya Minum Pakai Tangan Bukan Dijilati

TamanPendidikan.com - Video unggahan akun TikTok @berlian_ksatriani yang memperlihatkan seorang pria sedang mengajari minum kucing peliharaannya ini viral. Pria tersebut mengajari kucingnya agar minum menggunakan jari bukan dengan dengan cara menjilati air.

"Gini cara minumnya diambilkan dijilat. Coba bisa nggak?," ujar pria tersebut kepada kucing oyennya.

Kucing yang sejak tadi memperhatikan sang majikan akhirnya mengikuti instruksi tersebut. Kucing tersebut pun akhirnya berhasil mengikuti instruksi pemiliknya dengan memasukkan tangan ke air. Karena aksi tersebut, kebanyakan warganet merasa gemas dan memberikan beragam respon dalam kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@berlian_ksatriani/video/7115838989847874842?_t=8ToQjNP1eEL&_r=1

"Ya Allah kok pinter ta kucinge," komentar akun @bude.wiwit.

"Wowww good job & keren bingit gemoy," tulis akun @ddddddd.

"Kalau disekolahin bisa hebat no oyen," akun @ummi_tsabita turut berkomentar.

"Sukses mas brouw jadi gurunya si oyen," komentar akun @waskitakumba17.

Bahkan ada satu warganet yang menanyakan berapa lama sang pemilik melatih kucingnya sehingga mampu mengikuti instruksi dengan benar. "Berapa lama abang ajarkan si maniss.. pandai betull," tulis akun @rudiyyah.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@berlian_ksatriani/video/7115838989847874842?_t=8ToQjNP1eEL&_r=1

Kucing merupakan salah satu hewan yang cukup cerdas apabila diajarkan sesuatu. Kucing ini termasuk salah satu jenis hewan yang sering dipelihara selain anjing. Kucing memiliki bulu yang lebat dan tingkah laku yang lucu sehingga membuat seseorang ingin memeliharanya. Meskipun demikian, kucing kerap dianggap sebagai hewan yang pemalas.

Dihimpun dari berbagai sumber informasi, kucing merupakan salah satu hewan yang mampu membedakan objek berdasarkan jumlah, sedangkan ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika kucing dapat mengikuti perintah gerakan tubuh manusia layaknya anjing.

Tak hanya itu, yang membuat ilmuwan lebih yakin jika kucing sedikit lebih cerdas ketimbang anjing adalah kemampuan kucing dalam menyelesaikan teka-teki. Melalui sebuah percobaan, ilmuwan menghadapkan kucing dan anjing pada sebuah 'puzzle' untuk membuka kotak makanan. Setelah beberapa kali mencoba, ternyata anjing gagal dan meminta bantuan manusia untuk menyelesaikan puzzle tadi. Sebaliknya, kucing masih terus berusaha tanpa minta bantuan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@berlian_ksatriani/video/7115838989847874842?_t=8ToQjNP1eEL&_r=1

Percobaan tersebut membuktikan bahwa anjing tampak lebih cerdas karena mampu berinteraksi lebih aktif dengan manusia, berbeda dengan kucing yang masih 'mandiri'. Hal tersebut cukup wajar karena memang anjing telah berhasil dijinakkan oleh manusia sekitar 20.000 tahun lebih lama dibandingkan kucing.

@berlian_ksatriani water cat#fyp ♬ suara asli  - Berlian Ksatriani


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network