Pria Ini Pamer Beli Jerami Kering untuk Pakan Sapi Secara Online

"Sang pemilik video menuturkan bahwa damen yang biasanya diarit atau disabit langsung dari sawah atau ladang, kini dapat dibelinya secara online."

Viral | 13 July 2022, 02:52
Pria Ini Pamer Beli Jerami Kering untuk Pakan Sapi Secara Online

TamanPendidikan.com - Perkembangan zaman kini telah mengubah banyak hal dalam kehidupan. Berbagai kebutuhan sehari-hari yang dahulu harus dibeli secara langsung (offline), saat ini dapat dibeli secara online.

Baru-baru ini sebuah video unggahan @niko1 menjadi viral setelah disaksikan lebih dari ratusan ribu kali dengan 105 ribu suka dan 3 ribu komentar. Video tersebut menjadi viral karena bagi sebagian masyarakat hal ini sangat tidak lazim.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ni_co44/video/7118027837319204123?_t=8TtNt32jzEI&_r=1

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang membeli jerami kering atau damen dalam bahasa jawa secara online merupakan fenomena yang tak biasa. Jerami kering yang dibeli secara online tersebut nantinya bakal dijadikan pakan sapi. Video berdurasi singkat tersebut tampak menampilkan setumpuk jerami kering yang dibungkus menggunakan kardus.

Sang pemilik video menuturkan bahwa damen yang biasanya diarit atau disabit langsung dari sawah atau ladang, kini dapat dibelinya secara online.

"Ngene loh gaes, pakan sapi ki tukune online. Pakan sapi kok ngarit dewa yo rak masuk yo gaes. Nyikso wong ngono iku, tuku damen ya online gaes gaes," ujar pemilik video sembari memperlihatkan paket jerami kering yang masih terbungkus dalam paket.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ni_co44/video/7118027837319204123?_t=8TtNt32jzEI&_r=1

Akibat hal tak biasa ini, warganet TikTok memberikan respons yang beragam dalam kolom komentar.

"Info ngantemi seng bakul," komentar akun @pylsaparker.

"Sing dodolan yo bati okeh to mase" atau dalam bahasa Indonesia menjadi "Yang jualan untung banyak itu masnya," tulis akun @ryaaa_story.

"Selak kaliren mas sapine ngenteni pakete ra teko teko" atau dalam bahasa Indonesia menjadi "Keburu kelaparan mas sapinya menunggu paket tidak datang-datang," akun @nfb_sadvibes.

"JNE pengaritan," komentar akun @masn.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ni_co44/video/7118027837319204123?_t=8TtNt32jzEI&_r=1

"Kemaren heran batu kali dijual sekarang malah heran damen dijual," tulis akun @yuli.vitasari.

"@shopeeindonesia min, sellermu kreatif dan inovatif," komentar akun @neeetizeen. 

Bukan hanya jerami kering, fenomena barang-barang aneh yang dijual dan dibeli secara online tampaknya bukan kali ini saja. Beberapa hari lalu salah satu warganet ada yang mengabadikan fenomena pembelian satu butir telur. Sebutir telur yang dibeli melalui online tersebut tampak dibalut dengan solasi coklat yang cukup tebal. Lalu di bagian atasnya juga tertulis bahwa pelanggan wajib memvideokan proses pembukaan paket.

Zaman sekarang memang apa saja dapat dijual dan dibeli secara online baik melalui online shop, maupun melalui platform yang lain. Seperti halnya jerami kering dan telur sebutir, mungkin di waktu yang akan datang akan ada fenomena pembelian dan penjualan barang yang lebih aneh lagi.

@ni_co44

♬ suara asli  - @niko1


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network