Keren, 7 Bocah Asal Kota Bogor Ini Sisihkan Uang Jajan 10 Bulan Demi Kurban Sapi

"7 Bocah asal Bogor menjadi viral setelah berhasil mengurbankan seekor sapi seharga Rp 20 juta dari hasil menabung atau menyisihkan uang jajan selama 10 bulan."

Viral | 13 July 2022, 03:03
Keren, 7 Bocah Asal Kota Bogor Ini Sisihkan Uang Jajan 10 Bulan Demi Kurban Sapi

TamanPendidikan.com - Hari Raya IdulAdha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Itulah mengapa Iduladha juga disebut dengan Hari Raya Kurban. Bukan hanya itu saja, istilah Iduladha juga kerap kali disebut dengan Lebaran Haji.

Berkurban memang menjadi salah satu amalan paling dianjurkan pada perayaan Iduladha. Perayaan Iduladha ini identik dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan hingga hari tasyrik atau 3 hari setelah Iduladha.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cf2zIxspJ2g/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

Berbicara tentang berkurban, 7 bocah asal Bogor menjadi viral setelah berhasil mengurbankan seekor sapi seharga Rp 20 juta dari hasil menabung atau menyisihkan uang jajan selama 10 bulan. Kabar ini diunggah oleh salah satu akun instagram @underc0ver.id. Dalam unggahan foto tersebut terlihat bocah laki-laki yang foto di samping sapi berwarna coklat tersebut. Tak main-main sapi yang berhasil mereka beli pun terlihat memiliki tubuh yang gempal.

Beberapa warganet pun memberikan respons yang beragam untuk hal ini. Sebagian dari mereka ada yang menghitung nominal uang yang harus disisihkan setiap harinya, sedangkan sebagian lainnya mengomentari ketelatenan sekelompok bocah tersebut.

"Salut sama keistiqomahannya. Lah gue nabung 10 ribu per hari masih keganggu sama babang tahu bulat dan babang papeda," komentar akun @chamemsuu.

"Konglomerat Indonesia 20 tahun yang akan datang," komentar akun @abar_91.

"Rp20.000.000 dibagi 10 bulan, berarti 2.000.000 per bulan dan patungan 7 orang berarti 285.714  per orang selama sebulan.. Jadi perharinya 1 anak nabung 9.300 sehari. Daripada jajan habis aja, mending 10 ribu perharinya ditabung buat qurban," komentar akun @nanofirmansyah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network