Pemuda Ini Dengan Mudahnya Tangkap King Kobra Jumbo Di Hutan Sawit Kalimantan

"Dalam video itu tampak seorang pria tengah dikejutkan dengan munculnya seekor ular king kobra Borneo yang berukuran besar dengan panjang sekitar 4 meter."

Viral | 19 July 2022, 08:35
Pemuda Ini Dengan Mudahnya Tangkap King Kobra Jumbo Di Hutan Sawit Kalimantan

TamanPendidikan.com - Ular kobra merupakan ular yang sangat ganas dan memiliki bisa atau racun yang mematikan. Ciri-ciri ular kobra yaitu mampu memipihkan lehernya sehingga membentuk seperti sendok atau tudung.

Ular kobra ini sungguh sangat mematikan, bisanya mampu melumpuhkan mangsanya dengan seketika. Apabila menyerang manusia, hasil gigitannya mampu menyebabkan kematian.

Pulau Kalimantan merupakan 'kerajaan' bagi ular king kobra. Ular King Kobra Kalimantan dengan nama latin Ophiophagus Hannah ini merupakan jenis ular king kobra terpanjang yang ada di dunia.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/564520565321235

Video yang diunggah oleh akun Facebook @Lifeinborneo ini telah ditonton sebanyak 82.988 kali dan telah dibagikan oleh 4.630 kali sehingga viral di jagat maya. Dalam video itu tampak seorang pria tengah dikejutkan dengan munculnya seekor ular king kobra Borneo yang berukuran besar dengan panjang sekitar 4 meter.

Ular itu terlihat mengangkat kepalanya dan mengembangkan bagian lehernya untuk menakuti pria itu. Namun, sang pria seolah-olah tidak memiliki rasa takut sedikitpun. Dengan tenang ia berusaha untuk menangkap ular itu.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/564520565321235

Dengan pergerakan yang perlahan dan pasti, pria itu langsung menenangkan ular dan langsung memegang kepala ular king kobra itu. Belum diketahui di mana lokasi pasti kejadian ini dan tindak lanjut setelah mengevakuasi ular. Apakah ular itu diserahkan ke balai konservasi, apakah dipelihara, atau di lepaskan lagi ke alam liar.

Melihat kejadian ini, banyak warganet yang membanjiri komentar akibat terkejut dan gemas melihat tingkah sang pria yang menangkap ular king kobra di hutan sawit itu.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/564520565321235

"king kobra ga ada harga diri," tulis akun @diantaufikramdhanII.

"cantik ularnya, waktu saya sd pernah dikejar ular begini persis warnanya," tulis akun @Eviiyviaavii.

"wah ternyata di tanah borneo ada sosok seperti panji juga yah.hehe," tulis akun @Falrival.

"Panji menangis liat ini boy," timpal akun @shonif.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/564520565321235

"saya asli Kalimantan, daerah kami ini namnya HANDIPE MUHE (King Kobra), kalo yang hitam itu sacral bagi kami nanya ANJU TUTUK BUNU GANAN PATAHU LEWU," tulis akun @SepriatiSDemenanggen.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network