Agresif dan Ganas, Macan Tutul Ini Gondol Buaya Dari Sungai

"Seekor macan tutul menaklukkan seekor buaya di sungai."

Viral | 27 July 2022, 01:42
Agresif dan Ganas, Macan Tutul Ini Gondol Buaya Dari Sungai

TamanPendidikan.com - Seekor macan tutul menaklukkan seekor buaya di sungai. Karnivora bernama latin Panthera pardus atau juga dikenal dengan nama Leopard dalam dunia Barat menggondol buaya tersebut ke daratan.

Buaya tersebut diangkat dari air dengan digigit kuat-kuat oleh macan tutul. Buaya nampak dalam keadaan tak berkutik.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/pantanaloficial/

Video macan tutul ini diunggah oleh akun @pantanaloficial di Instagram. Di tayangan itu, nampak macan tutul memenangkan perburuan. Ia berhasil menaklukkan seekor buaya di sungai.

Macan tutul ini menggondol buaya bak kucing tengah menggondol tikus. Ia menggigit buaya tepat di bagian bawah kepala. Buaya terlihat dalam keadaan lunglai tak berkutik.

Macan Tutul dideskripsikan sebagai kucing besar berwarna keemasan dengan bintik-bintik (spot) di seluruh tubuhnya. Untuk ukuran, Macan Tutul memiliki panjang berkisar antara 92 cm hingga 190 cm.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/pantanaloficial/

Macan tutul betina memiliki berat sekitar 21 kg hingga 60 kg. Sedangkan pejantan memiliki berat sekitar 36 kg hingga 75 kg.

Salah satu Subspesies Macan Tutul hidup di Indonesia. Subspesies Macan Tutul itu bernama Macan Tutul Jawa yang memiliki nama latin Panthera pardus melas. Macan Tutul Jawa  menjadi satwa endemik atau hanya hidup di Pulau Jawa, Pulau Kangean dan Pulau Nusa Kambangan. 

Macan Tutul Jawa menjadi satu-satunya kucing besar dan predator puncak di hutan belantara Pulau Jawa yang masih tersisa dan bertahan hingga saat ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network