Piton Ini Tepergok Sedang Membelit Monyet Besar di Pinggir Jalan

"Seekor ular piton tepergok tengah membelit monyet besar di pinggiran jalan."

Viral | 10 August 2022, 00:47
Piton Ini Tepergok Sedang Membelit Monyet Besar di Pinggir Jalan

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton tepergok tengah membelit monyet besar di pinggiran jalan. Monyet tersebut tak dapat bergerak dan mungkin telah kehilangan nyawa.

Video piton membelit monyet besar ini diunggah oleh akun @snakes_of_india_subcontinent di Instagram. Monyet nampak dalam keadaan sudah tak berdaya. Sedang piton melilit bagian kepala sampai badan monyet dengan kuat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakes_of_indian_subcontinent/

Ular piton yang terekam dalam video dimungkinkan jenis piton batu Afrika (Python sebae). Piton batu Afrika digolongkan sebagai ular terbesar di sub-Sahara Afrika. Hewan melata ini merupakan satu dari 11 spesies dari genus piton.

Piton batu Afrika yang terekam lilit monyet dimungkinkan pula tergolong dewasa. Pasalnya, rata-rata panjang ular ini ketika dewasa yakni 2,5 meter.

Sebagaimana piton umumnya, piton batu Afrika juga predator penyergap. Saat memburu mangsa, ular ini biasanya tidak bergerak dan dalam posisi menyamarkan diri (kamuflase).

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakes_of_indian_subcontinent/

Ular ini akan menyerang mangsa yang lewat secara tiba-tiba. Dimungkinkan monyet yang dililit piton sebagaimana terekam dalam unggahan video @snakes_of_india_subcontinent, juga disergap piton batu Afrika secara tiba-tiba. 

Beberapa spesies piton besar Asia diketahui mampu menjatuhkan rusa dewasa. Adapun piton batu Afrika, diketahui mampu memakan kijang, antelope, bahkan monyet atau lemur.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network