Viral

Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week, Bu Camat Payakumbuh Langsung Ini Dicopot

Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week, Bu Camat Payakumbuh Langsung Ini Dicopot

Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Dewi Novita, dicopot dari jabatannya usai membuat dan mengunggah konten video ala Citayam Fashion Week di akun media sosial miliknya.

TamanPendidikan.com - Citayam Fashion Week masih menjadi salah satu topik hangat dibicarakan hingga saat ini. Semua kalangan anak kecil dan juga dewasa dari pejabat bahkan rakyat ramai membicangkan fenomena tersebut.

Namun nasib sial dialami oleh salah seorang pejabat yang ikut-ikutan meniru trend ini. Seorang camat di Payakumbuh langsung dipecat pasca diketahui membuat konten ala Citayam Fashion Week.
 
Hal tersebut diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id. Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Dewi Novita, dicopot dari jabatannya usai membuat dan mengunggah konten video ala Citayam Fashion Week di akun media sosial miliknya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChB6YQApGMj/

Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh Timur terhitung mulai Jumat (5/8/2022) dan dirotasi sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dewi menjelaskan, sengaja membuat video itu guna menginspirasi anak muda untuk berkreativitas.
"Itu bertujuan agar kaum muda mampu meningkatkan kreativitasnya. Saya tidak tahu kenapa akhirnya jadi masalah," kata Dewi dalam postingan yang diunggah akun @underc0ver.id dari kompas.com.

Dewi mengatakan video itu dibuat di Simpang Benteng, tanpa disertai acara. "Itu hanya saya sendiri yang bergaya ala Citayam Fashion Week. Tidak ada acara," kata Dewi.

Dewi tidak tahu kenapa akhirnya hal itu menjadi masalah sehingga dirinya dicopot. Menurut Dewi, memang ada komentar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh yang menilai pakaiannya melanggar norma kesopanan.

"Saya rasa tidak ada yang salah. Sopan dan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum muda," kata Dewi.

Meski demikian, Dewi legowo dengan keputusan tersebut. "Ini kan keputusan pimpinan dan saya menerimanya," kata Dewi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChB6YQApGMj/

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda membenarkan bahwa Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. "Betul, Beliau sudah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Ini kan mutasi dan biasa dalam roda pemerintahan," kata Rida.

Video tersebut hingga kini pun disukai oleh hingga 1500 lebih dan mendapatkan beragam komentar dari wargenet.

"Hadeuh kebanyakan polah hancur sudah jabatannya jadilag pengangguran atau ibu rumah tangga deh," ujar akun @ angga_ms010.

"Dimutasi bukan copot min," ujar akun @ kurniawanory.

"Mati kagancaan paja ko mah😂😂," ungkap [email protected] armen_chandra04.

"Percayalah, PNS model begini yg ngabis2in anggaran negara. Kerja minimal, gajian maksimal 😂," ungkap akun @ renorizkallahdifa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChB6YQApGMj/

"lah kalo cuma model model begitu di pecat harusnya pak RK sama pak AB kena juga donk ?? kan dia juga ikut model modelan gitu, tp gpp tuh, ga ada SP juga....," ungkap akun @ tinonolossi.

"Belahannya kurang ke atas bun .... jadi masalah deh.... coba lebih ke atas pasti aman.... 😢 @diiana_alone,"
jawab akun @ ivonesugiarti.




Scroll to Top