AC Dibagi Dua untuk Dua Kamar Ini Viral, Warganet Bingung Bagaimana Cara Cucinya

"Sebuah AC yang tertanam di tengah-tengah tembok suatu bangunan, sehingga terdapat warganet yang menyebutnya AC satu dibagi dua atau sikok bage duo."

Viral | 10 August 2022, 16:15
AC Dibagi Dua untuk Dua Kamar Ini Viral, Warganet Bingung Bagaimana Cara Cucinya

TamanPendidikan.com - Beberapa tahun lalu, air conditioner atau AC masih tergolong barang mahal yang hanya ada di kantor, hotel, mal, atau rumah mewah. Namun, AC kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang, terutama di kota-kota bercuaca panas.

Penyejuk ruangan ini dapat diartikan sebagai sistem atau mesin yang dirancang untuk menstabilkan suhu udara dan kelembaban suatu area (yang digunakan untuk pendinginan maupun pemanasan tergantung pada sifat udara pada waktu tertentu). Umumnya, AC menggunakan siklus refrigerasi tetapi kadang-kadang menggunakan penguapan, biasanya untuk kenyamanan pendingin di gedung-gedung dan kendaraan bermotor.

Berbicara tentang AC, belum lama ini sebuah video unggahan @makassar_iinfo yang kemudian viral. Video singkat yang kemudian viral tersebut terlihat menampilkan sebuah AC yang tertanam di tengah-tengah tembok suatu bangunan, sehingga terdapat warganet yang menyebutnya AC satu dibagi dua atau sikok bage duo.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg-oMT0g9aD/

"The real sikok bage duo," komentar akun @novitadinni5.

Penempatan AC yang tak biasa itu pun kemudian menjadi perhatian warganet. Sebagian besar dari warganet ada yang mempertanyakan sekaligus berasumsi tentang cara mencuci AC itu.

"Sering liat begini juga cuman bedanya yang ini lengket banget sama tembok. Yang ada mempersulit kehidupan," tutur akun @arsyaharsy.h.

"Buseh, itu wipernya gimana.. ACnya nyala terus gitu?," kata akun @uhasanah91.

"Gak papa bagi 2.. Tapi temboknya jangan mepet ngepress AC..," tulis akun @maria.indiraa.

"Kalau mau cuci AC temboknya diancurin dulu, kalau udah selesai cuci AC pasang tembok lagi dan begitu seterusnya kalau pemikirannya masih begitu," akun @istika_ip turut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cg-oMT0g9aD/

Setelah melakukan pencarian lebih lanjut, ternyata proses cuci AC adalah mencopot filter AC pada indoor, untuk kemudian dicuci air dan dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel, kemudian menyemprot bagian indoor dalamnya dari sisi luar setelah ditutupi plastik penutup supaya alat-alat listrik tidak tersiram. Sementara dari sisi outdoornya langsung disemprot segala sisi, sampai air bekasnya sudah mulai bening kembali artinya debu juga sudah tercuci habis.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network