Nekat Pegang Ikan Pari, Pria Ini Langsung Jatuh Tersungkur Usai Disengat Pakai Ekor

"Seorang pria jatuh tersungkur alami nyeri disengat oleh ekor ikan pari."

Viral | 11 August 2022, 00:44
Nekat Pegang Ikan Pari, Pria Ini Langsung Jatuh Tersungkur Usai Disengat Pakai Ekor

TamanPendidikan.com - Seorang pria jatuh tersungkur disengat ekor ikan pari. Kejadian ini bermula ketika pria ini memegang ikan pipih tersebut dengan dua tangan.

Ikan pari memang menggunakan ekornya untuk pertahanan diri ketika merasa terancam. Sengatan ekor ikan pari dapat menyebabkan nyeri hingga kulit robek.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exotic.fishlover/

Video seorang pria yang nekat memegang ikan pari lalu tersengat ini diunggah oleh akun @exotic.fishlover di Instagram. Di tayangan itu, terekam seorang pria memegang ikan pari dan menunjukkan ke kamera. Tak diduga, tiba-tiba ekor ikan pari menyengat ke telapak tangan pria tersebut.

Pria ini berteriak saat ikan pari menyengat. Spontan pria tersebut melepaskan ikan pari dari pegangan tangannya. Pria ini alami kesakitan.

Pria ini pun lalu jatuh tersungkur ke lantai. Nampak pria ini tak dapat menahan kesakitan. Pria ini alami rasa nyeri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exotic.fishlover/

Tulang belakang atau ekor pari memang berbahaya. Ekor ikan pari diselubungi racun yang mengandung enzim protease dan serotonin. Serotonin menyebabkan sistem otot, terutama otot polos, berkontraksi parah dan menyebabkan rasa nyeri yang sangat luar biasa.

Racun ikan pari yang masuk ke rongga perut, dada, atau hati akan sangat berbahaya. Hal ini misalnya dialami oleh mendiang Steve Irwin, aktivis lingkungan serta presenter “Crocodile Hunter” yang ternama. Duri ikan pari menancap tepat di jantungnya. Ketika racun merusak jaringan dekat organ penting dapat berakibat fatal.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network