Viral

Mancing di Sungai, Duo Angler Ini Panen Sidat Besar-besar

Mancing di Sungai, Duo Angler Ini Panen Sidat Besar-besar

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang terkejut karena tak menyangka sungai yang tenang dan dangkal itu ternyata menyimpan banyak sidat berukuran besar

TamanPendidikan.com - Memancing merupakan salah satu hobi yang biasa dilakukan oleh kaum pria untuk menangkap ikan di sungai, rawa, danau bahkan laut. Kegiatan memancing ini dianggap sebagai salah satu hobi yang bisa menyenangkan hati dan menghilangkan penat bagi peminatnya. Setiap pemancing tentunya memiliki harapan untuk bisa mendapatkan ikan yang besar dan banyak.

Seperti yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia, terlihat dua orang angler yang tengah memancing di sungai. Saat tengah memancing, sang angler berharap mendapatkan ikan yang besar. Dan ternyata yang didapat benar-benar menyenangkan hati, seekor ikan sidat besar.

Terlihat dalam video, detik-detik pancing sang angler saat disambar oleh sidat besar itu. Dengan peralatan yang sederhana dan seadanya, sang angler pun tak menyangka kail pancingnya akan disambar oleh sidat yang berukuran besar itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChFFcxGJzCM/

Dalam video tampak sang pria berjaket hitam tengah strike menarik sidat yang berukuran besar. Tak lama kemudian disusul oleh oleh pria bertopi yang ternyata umpan pancingnya disambar oleh sidat yang tak kalah besarnya.

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang terkejut karena tak menyangka sungai yang tenang dan dangkal itu ternyata menyimpan banyak sidat dan berukuran besar di dalamnya. Belum diketahui di mana lokasi kejadian ini berlangsung, namun kejadian viral ini tengah menarik perhatian netizen. Tak heran, banyak netizen yang membanjiri komentar dan tanggapan di kolom komentar kejadian tersebut. 

"Apakah rasanya Sidat ? Aku belum pernah coba," tulis akun @marlyaja.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChFFcxGJzCM/

"anjir panen," balas akun @ridarianto.

"menang banyak," komentar akun @wakkur888.

"awet buat lauk seminggu itu mah," timpal akun @hanafi_nurcahyo.

"di sini boro-boro ada sidat," tulis akun @ncupz.supardi.

"Memang banyak sidat di sungai sungai yg banyak batunya," tulis akun @zaref_crack.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ChFFcxGJzCM/

Sidat kini telah masuk dalam kategori biota air tawar yang nyaris punah. Permintaan sidat yang tinggi dan ketersediaan sidat yang sedikit memicu punahnya hewan sidat ini. 

Sidat dapat dimanfaatkan organ dan jaringan tubuhnya yang disinyalir memiliki kandungan senyawa penting sebagai bahan baku obat, suplemen, maupun kosmetik. Akibat tingginya manfaat sidat ini, maka tak heran banyak permintaan ekspor sidat sampai ke luar negeri. Kita sebagai generasi bangsa sebaiknya melestarikan sidat atau membudidayakannya agar spesies sidat ini tidak punah. 




Scroll to Top