Ritual Timnas U-16, Tatap Foto Kedua Orang Tua di Dinding Sebelum Tanding Ini Viral

"Timnas Indonesia U-16 saat ini punya ritual khusus yang mengharukan setiap akan menjalani laga"

Viral | 16 August 2022, 01:48
Ritual Timnas U-16, Tatap Foto Kedua Orang Tua di Dinding Sebelum Tanding Ini Viral

TamanPendidikan.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini punya ritual khusus setiap akan menjalani laga. Sebelum mereka turun ke lapangan pertandingan, para pemain diminta untuk menghadap ke dinding menatap foto kedua orang tua masing-masing.

Video ritual Timnas U-16 ini diunggah oleh akun instagram @underc0ver.id. Dalam video tampak pemain timnas u-16 tengah menatap foto orang tua. Para pemain pun nampak menangis terharu ketika melihat foto orang tua mereka.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Ritual ini dimaksudkan, ketika pemain menatap foto orang tua maka akan meningkatkan motivasi dalam diri pemain khususnya mental pemain semakin kuat untuk bertanding. Mereka bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam hidup mereka dan mewujudkan suatu prestasi untuk mengangkat derajat dan membanggakan orang tua mereka.

Dilansir dari detik.com, bahwa ritual ini memang menjadi senjata andalan Bima Sakti selaku Pelatih Timnas U-16. Timnas U-16 tak cuma butuh pengasahan mental, teknikal, maupun taktikal. Tapi pemain juga butuh motivasi lain, yang salah satunya bisa didapat melalui 'ritual' khusus yakni menatap foto orang tua sebelum bertanding.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Tayangan ini pun berhasil menarik perhatian warganet dan membuat haru bagi yang menontonnya. Tak heran, banyak warganet yang ramai-ramai menuliskan komentar dan tanggapan atas tayangan mengharukan itu.

"Ga pernah g bisa ga nangis kalo udah nyangkut orang tua mah," tulis akun @nafisanafisanaf.

"Doping terbaik," balas akun @ciberestea.

"Metode yg tepat utk menambah spirit. Gak cuma berlaku menjelang Ujian Nasional anak sekolah; utk timnas U16 jg terbukti ampuhhh..coach Bima ambil sertifikasi ESQ kayaknya," timpal akun @bimbif.

"Ini bukan semata2 hanya soal hasil baik yg kalian raih, ini soal proses perjuangan dan semangat kalian yg luar biasa. Kalian pantas untuk juara Garuda," komentar akun @albertusyolan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network