Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Ini Viral, Warganet Dibuat Kagum

"Saking besarnya ukuran bendera ini, maka diperlukan beberapa orang untuk memegang bendera sekaligus mengerek bendera tersebut agar bisa naik ke atas dan berkibar."

Viral | 25 August 2022, 03:13
Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Ini Viral, Warganet Dibuat Kagum

TamanPendidikan.com - Tanggal 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya oleh bangsa Indonesia di seluruh penjuru nusantara. Dalam memperingati hari kemerdekaan, biasanya masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Namun siapa sangka, di hari kemerdekaan kali ini masyarakat mengibarkan bendera merah putih raksasa yang membuat warganet terkejut dan kagum.

Seperti video yang diunggah di akun instagram @say.viideo yang viral beberapa hari ini. Dalam video itu tampak bendera berukuran sangat besar yang tengah dibentangkan dan hendak dikerek naik ke atas untuk dikibarkan. Saking besarnya ukuran bendera ini, maka diperlukan beberapa orang untuk memegang bendera sekaligus mengerek bendera tersebut agar bisa naik ke atas dan berkibar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Chg9kNNAXWh/

Para warga yang mengibarkan bendera itu mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia. Hal ini untuk menunjukkan makna dari Bhineka Tunggal Ika bahwa Indonesia memang beragam suku budaya namun tetap bersatu jua bergotong royong untuk kemerdekaan Indonesia. Terlihat dalam video, para warga pun sangat antusias dan penuh semangat dalam mengerek bendera berukuran raksasa itu sampai ke ujung tiang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Chg9kNNAXWh/

Bahkan, karena saking semangatnya ada beberapa warga yang sampai bergentawilan menarik tali agar bendera bisa naik sampai puncak. Netizen yang melihat aksi pun ini pun dibuat merinding dan kagum. Para warga berloncat-loncatan bahkan saling tindih demi berkibarnya sang bendera merah putih itu. Akhirnya, sang bendera pun sampai ke puncak dan berkibar dengan sangat gagah dan menawan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Chg9kNNAXWh/

Sampai saat ini belum diketahui dimana lokasi ini berlangsung. Namun netizen sangat salut dan berharap nilai semangat gotong royong dalam persatuan ini tidak luntur. Sebagai generasi penerus bangsa, memang seharusnya kita meningkat semangat nasionalisme dan saling membantu satu sama lain tanpa membedakan suku, ras, golongan, agama dan bahasa karena kita nusantara. Hal ini sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.

Warganet pun dibuat Takjub dengan pemngibaran bendera merah putih raksasa tersebut. Hal ini bisa terlihat dari kolom komentar yang dibanjiri berbagai ungkapan dari warganet.

"Semangatttnya luar biasa...terharu merdekaaa🇲🇨🇲🇨👍🙏," tulis akun @alwidapit.

"Bendera nya berkibar sangat kuat seperti semangat yang berkobar di jiwa yang narik tali bendera sampai ke ujung tiang🔥," tulis akun @f_gerald_a.

"Suka liat antusias narik talinya 😍," tulis akun @zenzns


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network