Monyet Jenis Ini Jago Menyelam untuk Cari Seafood Di Dasar Air

"Monyet Macaca ini punya keahlian khusus yaitu berenang dan menyelam ke dasar air."

Viral | 28 August 2022, 04:52
Monyet Jenis Ini Jago Menyelam untuk Cari Seafood Di Dasar Air

TamanPendidikan.com - Monyet merupakan hewan jenis mamalia yang hidup di darat dan dikenal ahli bergelantungan dan memanjat. Namun siapa sangka, ada jenis monyet yang punya keahlian khusus yaitu berenang dan menyelam ke dasar air.

Video monyet yang jago menyelam di air ini diunggah oleh akun instagram @indofakta. Dalam video terekam kawanan monyet yang tengah menyelam di dasar air. Monyet ini memburu kepiting, ikan, dan beberapa hewan laut untuk dimakan. Monyet-monyet ini juga piawai berenang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

Berdasarkan keterangan dalam video, monyet tersebut jenis Macaca. Monyet ini merupakan monyet berekor panjang yang populasinya kini terancam punah karena banyak diburu oleh manusia.

"Inilah monyet jenis "Macaca" yang tak ragu menyelam ke air saat ingin makan seafood", tersemat info di video.

Monyet jenis Macaca ini memiliki ciri-ciri rambut tubuh berwarna abu-abu-coklat atau coklat kemerahan. Ukuran tubuh primata ini pun beragam, ada yang kecil-sedang dengan panjang kepala dan tubuh tanpa ekor antara 40-47 Cm, dan panjang ekor 50-60 Cm.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/indofaktaa/

Berat monyet ekor panjang betina biasanya berkisar 3-4 Kg. Sedang monyet jantan dewasa mencapai 5-7 Kg. Monyet-monyet ini membentuk kelompok hingga 20-30 ekor; dengan 2-4 jantan dewasa dan selebihnya betina dan anak-anak.

Warganet yang menyaksikan kejadian ini pun merasa heran dan terkejut karena melihat kawanan monyet yang jago berenang. Selama ini banyak yang mengira bahwa monyet merupakan hewan yang takut air dan tak pandai berenang. Melihat fenomena aneh dan unik ini banyak warganet yang beramai-ramai membanjiri komentar dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.

"Yg ajarin renang siapa yaa.," ujar akun @nasi_leemak.

"monyet aja bisa berenang ya geys ya masa kamu engga bisa ", balas akun @septiandi_pratama.

"Hati2 kolesterol nyet.," canda akun @arifyaman307.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network