Cara Ternak Lele di Rumah Ini Viral, Sang Pemilik Tak Mau Makan dan Diberi ke Temannya

"Pria ini tenak lele dengan cara tak wajar di septic tank"

Viral | 29 August 2022, 07:55
Cara Ternak Lele di Rumah Ini Viral, Sang Pemilik Tak Mau Makan dan Diberi ke Temannya

TamanPendidikan.com - Belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan aksi seorang pria yang membagikan cara dan triknya beternak lele di rumah. Cara beternak lele yang dilakukan pria ini unik dan tak wajar yakni di Septic Tank.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @viralkak, tampak jelas seorang pria yang sedang membagikan trik dan cara beternak lele. Awal mulanya pria tersebut menyiapkan bibit lele yang berukuran kecil-kecil di ember berwarna pink.

Selanjutnya sang pria pun mengambil bibit lele tersebut menggunakan gayung. Hal tak terduga, sang pria tersebut pun menyiramkan bibit lele itu ke dalam lubang kloset. Setelah bibit masuk di lubang kloset, sang pria pun langsung menekan tombol ‘flush’ dan bibit lele pun dengan cepat menuju kolam peternakan alias septictank.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Pria ini juga membagikan detik-detik saat memanen lele tersebut. Dia menggunakan pancing yang sudah dikasih umpan dan dimasukkan ke dalam lubang septic tank yang berada di belakang rumahnya.

Tak menunggu waktu lama, pancing pun dilahap oleh ikan lele yang ada di septic tank itu. Ternyata, bibit yang dulunya kecil dapat bertumbuh besar dan berukuran hampir sama antara lele satu dengan lainnya.

Lele yang sudah dipancingnya itu kemudian diolah dan digoreng kering. Tak lupa sang pria itu pun membuatkan sambal cabai untuk dicocol bersama lele goreng tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/viralkak/

Ternyata, sang pria yang memasak lele tersebut tak mau memakan lele hasil ternaknya itu. Lele goreng tersebut akhirnya diberikan kepada temannya yang sedang berkunjung ke rumah pria itu. Sontak, kejadian ini pun mengundang berbagai reaksi dari warganet yang menyaksikannya.

Andai dia tahu itu ikan mancing dari mana”, balas akun @anis_nur_indahsari

Pertumbuhan dengan pakan alami”, tulis akun @ridarianto.

Kalau kek gini ngingetin aku saat di rumah saudaraku yg melihara lele, dn sapitanknya ke tempat si lele. Gak lama kemudian, yg punya rumah ngegoreng lele, buat disajikan ke kita”, komentar akun @sherllynalani.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network