Pria Ini Temukan Benda di Pantai yang Diduga Muntahan Paus, Warganet Sebut Auto Kaya

"Pria pun meminta warganet untuk menandai siapa-siapa yang paham dengan keaslian dari muntahan paus itu."

Viral | 01 September 2022, 05:40
Pria Ini Temukan Benda di Pantai yang Diduga Muntahan Paus, Warganet Sebut Auto Kaya

TamanPendidikan.com - Muntahan paus atau Ambergris merupakan zat lilin berbentuk seperti bongkahan batu yang terbentuk dari sekresi saluran empedu di usus paus sperma. Biasanya bongkahan ini dimuntahkan paus pada kondisi tertentu.

Ambergris ini terbentuk dari bagian hewan yang keras, seperti paruh cumi-cumi dan zat cairan empedu yang mengikatnya. Lama-kelamaan campuran untuk itu terus terbentuk di dalam pencernaan paus selama bertahun-tahun sebelum dikeluarkan.

Baru-baru ini jagat maya tengah dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga muntahan paus. Benda tersebut ditemukan oleh seorang nelayan di Indonesia.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-09-01 at 12.39.44.jpeg 121 KB

Dalam video yang diunggah oleh akun tiktok @edikhannn beberapa hari lalu memperlihatkan seorang pria yang menanyakan kepada warganet tentang barang yang ditemukannya itu apakah termasuk muntahan paus atau bukan.

Apabila dilihat sekilas memang itu terlihat seperti muntahan paus yang pernah ditemukan di Thailand beberapa waktu lalu. Pria pun meminta warganet untuk menandai siapa-siapa yang paham dengan keaslian dari muntahan paus itu.

Muntahan paus atau ambergris keluar dari perut paus itu biasanya berbentuk seperti bongkahan besar dan kemudian mengapung di lautan. Pada saat mengapung di lautan dan terkena sinar matahari, muntahan paus yang menyerupai kotoran paus itu akan berubah mengeras menjadi seperti batu.

Harga muntahan paus ini sangat mahal karena memiliki aroma yang khas dan mengikat. Meskipun berbau amis atau menyerupai bau ikan saat pertama kali diproduksi, muntahan paus akan mengalami perubahan aroma seiring berjalannya waktu. Baunya akan menjadi manis dan berbau khas seperti tanah. Oleh karena itu, muntahan paus sperma ini banyak dilirik oleh industri yang bergerak di bidang kosmetik dan parfum.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-09-01 at 12.39.45.jpeg

Warganet yang melihat kejadian ini pun terkejut dan kaget, banyak yang berpendapat bila itu muntahan paus dan auto kaya bagi yang menemukannya. Tak sedikit warganet yang membanjiri komentar atas kejadian ini.

"benar bang itu muntahan paus di jual 50 JT atau 70 100 JT dan miliaran bang," ujar akun @polisianti.

"Auto Kaya Lu Bang," ujar akun @gilbert.

"bang itu berbahaya bisa meledak mending buat aku aja,", timpal akun @adityaa.

"itu kalo di jual sekitar 1 juta dolar AS atau setara Rp14,2 miliar," tulis akun @anggun.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2022-09-01 at 12.39.45 (1).jpeg

"Kalo laku bagi 2 bang," tulis  akun @gungyana.

"Muntahan paus biasanya sebagai Zat pengikat bau parfum yang kuat dan awet tahan lama. karrna itu mahal harganya," balas akun @komentarers.


@edikhannn Mohon bantuannya Kenalin orang yang tau apakah ini bener muntahan paus atau bukan ??? #paus #muntahanikanpaus #fyp ♬ suara asli - Edi Khan - EdiKhan 🐡


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network