Dua Ular Belang Ini Rebutan Makan Ular

"Dua ekor ular belang berebutan memakan mangsa sesamanya atau kanibal."

Viral | 05 September 2022, 01:11
Dua Ular Belang Ini Rebutan Makan Ular

TamanPendidikan.com - Dua ekor ular belang berebutan memakan mangsa sesamanya atau kanibal. Dua ekor ular yang berkulit kuning berselang hitam ini saling berebut makan ular.

Ular yang jadi mangsa dua ekor ular belang ini tak berkutik. Ular yang nahas jadi mangsa ular ini terkapar tak berdaya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakes_of_indian_subcontinent/

Foto ular memangsa ular ini diunggah oleh akun @snakes_of_indian_subcontinent di Instagram. Di dua foto yang diunggah nampak dua ekor ular belang memangsa sejenisnya dengan ganas. 

Satu ekor ular belang menggigit mati di bagian kepala ular mangsanya. Satu ekor ular belang lainnya menggigit bagian tubuh ular mangsanya.

Ular yang jadi mangsa ular ini pun terjepit. Ular ini jadi rebutan bagi dua ekor ular belang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/snakes_of_indian_subcontinent/

Mengutip herpetologis, Bryan Maritz di National Geographic. Ia mengatakan banyak spesies ular yang berburu ular lain. Tetapi, sebagian besar diyakini bahwa ular memangsa ular spesies lain, bukan ular dari spesies mereka sendiri. 

Setiap peristiwa kanibalisme yang ditemukan Maritz dan rekan-rekannya saat menemukan fenomene ular memangsa ular adalah seekor jantan yang memakan jantan lain. Diduga perilaku kanibal ini menunjukkan bahwa praktik kanibalisme mungkin menjadi penyebab sekunder untuk memperebutkan sumber daya atau kawin.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network