Dianggap Makhluk Jadi-jadian & Bikin Heboh, Monyet Ini Ditangkap Lalu Ditutupi Sarung

"Lantaran resah dengan monyet yang berkeliaran, banyak warga yang berspekulasi membuat berita bahwa monyet itu adalah makhluk jadi-jadian."

Viral | 09 September 2022, 07:56
Dianggap Makhluk Jadi-jadian & Bikin Heboh, Monyet Ini Ditangkap Lalu Ditutupi Sarung

TamanPendidikan.com - Seekor monyet membuat heboh pemukiman warga di Indramayu, JAwa Barat. Monyet tersebut diduga monyet jadi-jadian sehingga diburu dan ditangkap oleh warga. Entah bagaimana awal ceritanya sehingga monyet yang ditangkap itu disebut sebagai monyet jadi-jadian oleh warga sekitar.

Kisah ini dibagikan dalam video yang diunggah oleh akun instagram @radarcirebon beberapa hari lalu. Dalam video itu tampak seorang pria mengenakan baju merah tengah membopong seekor monyet yang disebut warga sebagai monyet jadi-jadian itu. Monyet tersebut ditangkap oleh warga dan langsung ditutup sarung dengan tujuan agar tak kabur.

Apabila dilihat dari wujudnya, monyet yang disebut sebagai makhluk jadi-jadian itu seperti monyet jenis ekor panjang yang habitatnya di Pulau Jawa dan sekitarnya. Monyet tersebut dianggap meresahkan warga karena sering berkeliaran di pemukiman penduduk. Lantaran resah dengan monyet yang berkeliaran, banyak warga yang berspekulasi membuat berita bahwa monyet itu adalah makhluk jadi-jadian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ch9uNPIpddH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Mendengar berita tersebut, warga pun heboh. Saat monyet itu muncul, warga pun dengan sigap melakukan penangkapan terhadap monyet tersebut. Para warga dengan semangat dan antusias bergotong royong melakukan pengepungan. Akhirnya monyet tersebut kelelahan dan berhasil ditangkap.

Berdasarkan keterangan bahwa kejadian ini terjadi di desa Bangkir, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Beruntungnya tidak ada korban dalam kejadian ini.

Belum diketahui bagaimana nasib akhir sang monyet, apakah diserahkan ke balai konservasi atau dilepaskan kembali ke alam liar. Melihat tayangan ini, tak sedikit pula netizen yang memberikan tanggapan dan komentar di kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ch9uNPIpddH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Mau ngakak tapi takut dilaporin persatuan dukuns," ujar akun @ouchwat.

"Mana ada monyet jadi jadian, itu monyet asli. Astaghfirullah kasihan," tulis akun @aleeeee877.

"Monyet kesasar kunuh goleki keluargane, melas monyete di fitnah (monyet kesasar itu, dicari keluarganya. Kasian monyetnya difitnah)," ujar akun @fatimahdw13.

"Sabar ya nyet, manusia emang tukang pitnah," timpal akun @evch.

"Alhamdulillah pantesan mantanku gak spam chat hari ini gk stalking story ig ku, ternyata kamu ditangkap warga," komentar akun @agisbintangpantura.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Ch9uNPIpddH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Astaga emg paling bener. Dulu juga waktu tinggal di pld ada monyet digebukin gara-gara dituduh pesugihan. Lo tau ga? Galama yg punya nyusulin nangisĀ² si mamang topeng monyet kebingungan + sedih. Gw yg nyangka dr awal itu cuma monyet nyasar rasanya pengen gebukin balik warga yg udah nyiksa tu monyet. Tidak berperi kemonyetan sekali," tulis akun @nonisw22.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network