Ini Ternyata Trik Michael Jackson Bisa Berdiri Miring Hingga 45 Derajat

"Salah satu rahasianya yaitu terletak pada sepatu yang digunakan. Sepatu Michael Jackson dibuat dengan material khusus yang terdapat pada bagian sol tumitnya."

Viral | 03 October 2022, 02:09
Ini Ternyata Trik Michael Jackson Bisa Berdiri Miring Hingga 45 Derajat

TamanPendidikan.com - Michael Joseph Jackson atau yang dikenal dengan Michael Jackson merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai King of Pop dan mempopulerkan gerakan dansa Moonwalk yang menjadi ciri khasnya.

Selain moonwalk, Michael Jackson juga sering menunjukkan kelihaiannya bisa berdiri miring hingga 45 derajat tanpa terjatuh. Ternyata ada trik khusus yang biasa dilakukan Michael Jackson untuk berdiri miring 45 derajat tersebut.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @wowfact.id ini. Dalam video tersebut terlihat seorang pria tengah membongkar rahasia Michael Jackson berdiri miring tanpa jatuh di setiap pertunjukannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiFDPh9pJq8/

Berdiri miring dengan mencondongkan badannya ke depan hingga 45 derajat tanpa jatuh sangat mustahil karena berdasarkan riset bahwa manusia hanya mampu melawan gravitasi miring ke depan sebesar 20 derajat.

Diungkap dalam video tersebut bahwa salah satu rahasianya yaitu terletak pada sepatu yang digunakan. Sepatu Michael Jackson dibuat dengan material khusus yang terdapat pada bagian sol tumitnya.

Alas sepatu itu dibuat dengan bentuk seperti huruf V agar pasak bisa dengan mudah dikaitkan pada sepatu. Dengan demikian maka beban tubuh akan ditahan oleh sepatu yang mengait pasak yang tertanam di lantai.

Sang pria yang mengenakan baju putih dan celana keemasan itu pun memperagakan gerakan berdiri miring 45 derajat tanpa topi. Terlihat sangat mudah dan tak takut untuk terjatuh. Namun, beberapa warganet yang pernah mencoba trik tersebut ternyata tak semudah yang dipandang. Bahkan dari mereka banyak yang jatuh dan nyungsep hingga bibirnya terluka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiFDPh9pJq8/

Video singkat yang berdurasi 30 detik itu pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang memberikan tanggapan dan komentar atas trik berdiri miring yang dilakukan Michael Jackson selama ini akhirnya terkuak.

"Trik Pun kalau ga bisa jaga keseimbangan ya tetap susah," tulis akun @k.ell.

"Tetap aja butuh keahlian," balas akun @mualim_dode.

"Pernah Nyoba, Alhamdulillah bibir cuma Bengkak dikit," timpal akun @pndimm.

"Pernah nyoba dulu, lgs tersungkur," ujar akun @van_demacho.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CiFDPh9pJq8/

"Keseimbangan the king of pop keren donk 👏 tanpa keseimbangan yg baik dan benar y pasti auto nyungsep," balas akun @eka.nsyakira.

"Jangan sampe ketahuan gus syamsudin triknya," tambah akun @ahmad.abbas22


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network